Oknum Tak Bertanggungjawab Catut Nama Pj Gubernur Sulbar di Medsos

Oknum Tak Bertanggungjawab Catut Nama Pj Gubernur Sulbar di Medsos

Terassulbar.com, Mamuju – Oknum tidak bertanggungjawab mencatut nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Nama Sestama BNPP itu digunakan pada sebuah akun media sosial (medsos) Facebook.

Akun palsu atau bodong itu muncul sejak beberapa hari terakhir dengan menginvite sejumlah akun milik pejabat dan warga Sulbar. Hal itu tentunya menimbulkan keresahan di warganet provinsi ke-33 itu.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula mengatakan, akun dengan nama Zudan Arif Fakrulloh dengan menggunakan latar Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar tersebut adalah palsu. Menurutnya, Pj Gubernur tidak pernah menggunakan akun Facebook yang menggunakan poto orang lain.

“Akun Facebook dengan nama Zudan Arif Fakrulloh tersebut palsu. Mohon kiranya untuk tetap berhati-hati dengan mengatasnamakan akun oleh oknum yg tak bertanggungjawab,” kata Mustari, Kamis (02/11/23).

Lanjut Mustari, dirinya meminta kepada masyarakat utamanya yang menggunakan media sosial agar berhati-hati apabila ada akun yang belum tentu kebenarannya apalagi menggunakan nama pejabat. Dia juga meminta agar tidak melayani dan berhati-hati terhadap permintaan pertemanan akun tersebut.

“Bisa saja itu digunakan orang yang akan melakukan penipuan di dunia maya. Sebab saat ini penipuan di dunia maya kian marak. Salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain,” jelas Mustari.

Sedangkan, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh juga membenarkan bahwa akun FB tersebut bukan miliknya. Dia meminta agar siapa saja lebih berhati-hati dengan akun tersebut dan juga sudah meminta agar akun itu dilaporkan agar dibanned olah pihak Facebook.

“Iya ini (Akun Facebook Zudan Arif Fakrulloh, red) bukan akun saya,” tutup Sestama BNPP.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *