Syekh dari Palestina Berbagi Kisah Pilu Palestina di Program Rutin Binrohtal Polda Sulbar

Syekh dari Palestina Berbagi Kisah Pilu Palestina di Program Rutin Binrohtal Polda Sulbar

Terassulbar.com, Mamuju – Ada yang istimewa pada pelaksanaan rutin bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) Polda Sulbar kali ini dimana Syekh Malik Jamal Al Jammal dari Palestina turut hadir sekaligus berbagi kisah pilu tentang keadaan Palestina khususnya di wilayah Gaza saat ini, Selasa (26/3/24) di Masjid Jabal Rahmah Mapolda.

Seperti biasa kegiatan Binrohtal diisi dengan yasinan, lantunan asmaul husna selanjutnya diisi nasehat agama dan ditutup dengan doa.

Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji beserta para pejabat utama lainnya dan seluruh personel muslim juga terlihat dalam kesempatan tersebut.

Syekh Malik Jamal Al Jammal merupakan Imam Masjid Yordania yang sejak usia 13 tahun sudah dikaruniai menghafal 30 juz.

Dalam kesempatannya, Syekh Malik Jamal Al Jammal menyampaikan tujuannya datang ke Indonesia berpindah dari masjid ke masjid untuk menyampaikan salam warga Palestina sekaligus menyampaikan gambaran Palestina saat ini.

Palestina khususnya Gaza saat ini, kata beliau sedang dilanda dengan cobaan yang berat lewat tindakan biadab para Zionis. Tak hanya dilanda kelaparan warga Gaza juga dilarang masuk beribadah di Masjidil Aqso yang mempunyai kedudukan besar di tengah kaum muslim karena ialah Kiblat pertama umat muslim.

Dari 170 hari lebih pembantaian sudah lebih dari 33 ribu jiwa hilang dan 75 ribu jiwa luka-luka dan itupun yang diketahui datanya.

Jika Zionis dan sekutunya bersatu untuk menindas kaum muslimin di Palestina. Sudah sepatutnya seluruh Islam di seluruh dunia membuka matanya dan bersatu untuk menghapuskan penindasan.

Untuk itu, lewat kesempatan ini pihaknya meminta kaum muslimin untuk tidak henti-hentinya mendoakan saudara kita di Gaza, menyalurkan donasi, memboikot produk-produk Israel dan mengajak kaum muslimin untuk bertaubat, bisa jadi karena dosa-dosa kaum muslim kondisi di Gaza saat ini semakin buruk dan belum lepas dari penindasan.

Yang menguatkan saudara kita di Gaza ini karena mereka kokoh dengan kebenaran dan keajaiban alquran, untuk itu pihaknya berpesan kepada yang memiliki anak-anak agar membekali dengan Al-Qur’an sekolahkan mereka di sekolah-sekolah agama sehingga pondasi mereka kuat.

Diakhir kesempatannya, Syekh Malik Jamal Al Jammal juga memimpin doa yang tidak sedikit personel harus meneteskan air matanya.

Demi Allah kita lupa pada saudara-saudara kita di Gaza, andaikan Syekh Malik Jamal Al Jammal tidak hadir hari ini mungkin kita hanya sibuk memikirkan diri kita, ampuni dosa kami ya Allah, tutur personel yang hadir. (rls)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *