Dit Lantas Polda Sulbar Ajak Pelajar di SMA 1 Mamuju Jadi Pelopor Berlalu Lintas

Dit Lantas Polda Sulbar Ajak Pelajar di SMA 1 Mamuju Jadi Pelopor Berlalu Lintas

Terassulbar.com, Mamuju – Hari pertama operasi keselamatan Marano 2024, Dit Lantas Polda Sulbar langsung menyasar sekolah-sekolah di Mamuju untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tertib berkendara.

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMA 1 Mamuju, yang dipimpin langsung oleh Iptu Nopera bersama Satgas Preemtif, Senin (4/3/24).

Dalam kesempatannya, terlihat Iptu Nopera menjelaskan sekilas apa itu operasi keselamatan dan memaparkan belasan sasaran pokok operasi keselamatan. Tak hanya itu pihaknya juga memotivasi para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan.

“Ayo utamakan keselamatan dengan taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas dijalan merupakan faktor yang paling penting,” imbau Nopera.

Dikesempatan yang sama, pihaknya juga menegaskan akan terus gencar melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi baik kepada dewan guru hingga para siswa untuk tertib dan patuh saat berkendara demi keselamatan.

“Kami mengajak kepada para siswa agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat, karena keselamatan yang pertama dan utama,” tandasnya.

Sementara para guru dan siswa yang menerima himbauan tersebut memberikan kesan positif dan siap berkolaborasi dengan kepolisian untuk mewujudkan budaya tertib berkendara, kami siap jadi pelopor keselamatan. (rls)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *