Dinkes Mamuju Rakor Lintas Program dan Sektor

Dinkes Mamuju Rakor Lintas Program dan Sektor

Terassulbar.com, Mamuju – Dinas Kesehatan Mamuju menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas program dan lintas sektor dengan sejumlah OPD dan instansi vertikal di Kabupaten Mamuju, kegiatan itu terlaksana di Hotel Pantai Indah, Senin (17/07/23).

Rakor tersebut berlangsung sehari dengan mengusung tema “Strategi Peningkatan Capaian Program Kesehatan Dengan Memperkuat Komitmen dan Kepedulian Seluruh Komponen Menuju Terwujudnya Visi Misi Mamuju Keren”.

Dinkes Mamuju mengundang 139 sejumlah pihak dalam acara itu. Mulai dari Dinas PMD, Dinas PPKB, Bappepan, Disdikpora, Kemenag Mamuju, RSUD, RS Mitra Manakarra, TP PKK hingga seluruh kepala dan perangkat puskesmas.

Kasubag Perencaan Dinkes Mamuju, Firmawaty Sewang menuturkan, rakor tersebut digelar dengan beberapa tujuan. Di antaranya terkait dengan monitoring dan evaluasi capaian program Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Indeks Keluarga Sehat (IKS).

“Ini rapat program dan rapat lintas sektor terkait capaian program. Sesuai juga dengan materi yang dibawakan oleh Kadinkes tadi terkait program SPM sama IKS,” kata Firmawaty kepada wartawan.

Selain itu, pertemuan itu juga menjadi warah untuk mengukuhkan komitmen para stakeholder untuk mendukung dan terlibat aktif pada program kesehatan yang dilaksanakan. Baik di Dinas Kesehatan maupun di setiap puskesmas. Utamanya di sektor SPM dan IKS.

“Bagaimana semua stakeholder yang kami undang bisa membantu semua program yang ada di puskesmas. Lebih kepada komitmen semua komponen yang tergabung,” tandasnya. (adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *