Ketua Komisi I DPRD Sulbar: Pengamanan Pilkada 2024 Dianggarkan 5 Miliar

Ketua Komisi I DPRD Sulbar: Pengamanan Pilkada 2024 Dianggarkan 5 Miliar

Terassulbar.com, Mamuju – Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad didapuk menjadi pemateri dalam acara Musrembang Polda Sulbar, Rabu (06/09/23). Acara itu dibuka langsung Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar.

“Penganggaran keamanan di Pemilu dan Pilkada serentak 2024 sudah jelas aturannya yang ditetapkan pemerintah pusat,” kata Syamsul.

Syamsul menambahkan, DPRD bersama Pemprov Sulbar sementara membahas penganggaran Pilkada 2024 mendatang. Dia menjelaskan, Pilkada kabupaten jufa dapat didanai oleh Pemprov dalam bentuk dana hibah

“Kalau Pilkada serentak dianggarkan Rp 5 miliar untuk pengamanan,” ujar Syamsul.

Politisi Demokrat itu juga menambahkan tentang pentingnya penganggaran keamanan, kerjasama Polri sangat dibutuhkan dalam momentum Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

“Bisa dibayangkan jika tidak ada pengamanan. Bisa-bisa terjadi chaos. Makanya, kerjasama dengan kepolisian sangat penting dibangun untuk menyukseskan Pilkada serentak,” tegas Syamsul.

“Semoga apa yang kita rencanakan bersama bisa tercapai, karena Pemilu dan Pilkada yang berkualitas lahir dari perencanaan yang baik,” tutupnya. (hb)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *