Sulbar Bakal Panggil BKD Terkait Masalah PPPK

Sulbar Bakal Panggil BKD Terkait Masalah PPPK

Terassulbar.com, Mamuju – Hasil seleksi kompetensi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPND) Provinsi Sulbar dipertanyakan, bahkan diduga terjadi kecurangan.

Pasalnya, pada seleksi itu peserta yang memperoleh nilai terrendah justru dinyatakan lulus.

Menyikapi hal itu, ketua Komisi II DPRD Sulbar, H Sudirman menyayangkan hal itu. Politisi senior partai Golkar ini menganggap sistem seleksi yang dilakukan Pemprov Sulbar tidak memenuhi asas keadilan, yang jelas telah merugikan peserta seleksi.

Ketua partai Golkar Mamasa ini pun ikut mempertanyakan indikator penilaian panitia seleksi dalam menentukan kelulusan seseorang.

“Apa indikatornya sehingga ada yang nilainya rendah justru dinyatakan lulus, sementra yang nilainya tinggi tidak lulus. Ini kan menjadi pertanyaan, jangan sampai ada permainan pada proses seleksi ini,” kata anggota DPRD Sulbar 3 periode itu, Rabu (30/08/23).

Sudirman mengatakan pihaknya akan segera meminta penjelasan kepada BKD Sulbar dan panitia seleksi agar hal ini tidak menjadi preseden buruk bagi sistem rektutmen ASN dan PPPK di lingkup Pemprov Sulbar.

“Perlu ada penjelasan dari pihak BKD dan panitia seleksi sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap persoalan ini. Kita akan segera memanggil pihak-pihak terkait. Kalau hal ini terbukti ada kecurangan maka kami akan meminta aparat penegak hukum untuk turun melakukan penyelidikan,” tutupnya. (adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *