Terima Laporan DBD, Dinkes Mamuju Lakukan Fogging

Terima Laporan DBD, Dinkes Mamuju Lakukan Fogging

Terassulbar.com, Mamuju – Setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju langsung turun melakukan fogging.

Kali ini, penyemprotan fogging dilakukan di dua lokasi yakni di jalan Abdul Malik Pattana Endeng dan Perumahan Graha Nusa 4, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin mengungkapkan, penyemprotan fogging dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Jadi, kegiatan fogging hari ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, adanya kasus DBD termasuk di jalan Abdul Malik Pattana Endeng dan Perumahan Graha Nusa 4,” kata Alamsyah, saat diwawancarai wartawan, Rabu (26/07/23.

Sejumlah petugas dari Dinkes Mamuju pun terlihat sibuk menyemprotkan fogging di jalan Abdul Malik Pattana Endeng dan Perumahan Graha Nusa 4, sejak sekira pukul 08.00 Wita tadi pagi.

Para petugas menyemprotkan fogging ke halaman rumah warga, selokan, hingga tempat sampah, potensi dimana genangan air ada.

Ketua RT di Graha Nusa 4 Mamuju Firman mengungkapkan, setelah melaporkan adanya kasus DBD di wilayahnya, pihak Dinkes Mamuju langsung bergerak.

“Kalau menurut saya, penyemprotan fogging ini sudah maksimal. Dalam artian, di Graha Nusa sudah merata,” kata Firman, saat diwawancarai wartawan, Rabu, 26 Juli 2023.

Dia juga mengungkapkan, ada satu kasus DBD di kompleks Perumahan Graha Nusa 4, sehingga pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinkes Mamuju.

“Ada satu orang yang terserang DBD, sekira seminggu lalu,” ungkapnya. (adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *