Rakor Bidang Kesmas Dinkes Mamuju Bersama Puskesmas Bahas Peningkatan Kerja

Rakor Bidang Kesmas Dinkes Mamuju Bersama Puskesmas Bahas Peningkatan Kerja

Terassulbar.com, Mamuju – Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh puskesmas yang ada di ibu kora provinsi ke-33 itu. Jumat, (14/04/23).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Mamuju, Dewi Sundari menyampaikan, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap peningkatan kerja Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM).

“UKM menjadi tugas utama puskesmas yang berfokus pada upaya preventif dan promotif. Selain itu, UKM juga mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam peningkatan kesehatan masyarakat itu sendiri,” kata Dewi.

Dewi menambahkan, rapat koordinasi Bidang Kesmas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan dukungan dalam peningkatan kerja bidang kesehatan masyarakat.

”Mengingat, saat ini kita memasuki era transformasi layanan primer, dimana banyak program yang ada di Dinkes Mamuju,” tutur Dewi.

Tujuan kegiatan tersebut, lanjut Dewi, adalah untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi dan dukungan untuk meningkatkan fungsi kinerja UKM di Puskesmas.

“Maka diperlukan komitmen, kesamaan pemahaman dan kerjasama sehingga akan terjadi sinkronisasi dan kerja sama lintas program yang akan kita teruskan ke lintas sektor,” tutup Dewi. (adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *