Tingkatkan PAD, Pj Gubernur Harap Sulbar Punya Bea Cukai

Tingkatkan PAD, Pj Gubernur Harap Sulbar Punya Bea Cukai

Terassulbar.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik terus memperjuangkan berdirinya Bea Cukai di Sulbar. Karena itu, ia melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas di Kantor Kemenpan RB di Jakarta, Rabu (18/1/23).

“Sulbar membutuhkan lembaga badan custom Bea Cukai yang mencatat produksi-produksi kita mengingat selama ini pencatatan produksi Sulawesi Barat cuma di Sulawesi Selatan dan di Sulawesi Tengah karena tidak adanya custom Bea Cukai,” ujar Akmal Malik.

Akmal Malik berharap Menpan RB dapat memberikan rekomendasi bisa didirikan Custom Bea Cukai di Sulbar.

Upaya itu dilakukan sebagai komitmen meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulbar.

Akmal Malik mengatakan, Sulbar kaya akan potensi sumber daya alam. Hanya saja, Ia menyayangkan sebab produk ekspor Sulbar masih tercatat di daerah tetangga. Maka dipastikan Dana Bagi Hasil (DBH) Sulbar dari produk ekspor itu dinikmati daerah lain.

“Sampai kapan Sulbar bisa mandiri potensi sumber daya alamnya. Sampai kapan kita selalu berkontribusi PDRBnya dengan daerah tetangganya. PDRBnya Sulbar menyumbang pada PDRBnya Pare-Pare. Saya ingin menyampaikan inilah kondisi sekarang,” kunci Akmal. (adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *