Kuatkan Konren Lokal Menyongsong Sulbar Topang IKN, KPID Audiensi dengan Pj Gubernur

Kuatkan Konren Lokal Menyongsong Sulbar Topang IKN, KPID Audiensi dengan Pj Gubernur

Terassulbar.com, Mamuju – Ketua KPID Sulbar Mu’min bersama Komisioner KPID lainnya melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik di Rumah Jabatan Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar Jln. Abd. Malik Pattana Endeng, Jumat 19 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut Mu’min menyampaikan kepada Pj. Gubernur Akmal Malik bahwa Komisioner KPID yang diberi amanah sebagai pelaksana Undang-undang Penyiaran ingin mengambil peran dalam rangka menopang pembangunan Ibu Kota Negara yang terletak di Kalimantan Timur, penguatan konten lokal adalah upaya KPID Sulbar mensinergikan dengan pemerintah agar beragam produk dan komoditas dari Sulbar bisa tersiar melalui promosi yang ditayangkan oleh lembaga penyiaran, ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini urai Mu’min, KPID akan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penguatan konten lokal menyongsong Sulbar sebagai penopang IKN dengan melibatkan pengelola Lembaga Penyiaran yang ada di wilayah Sulbar, serta pemangku kepentingan yang beririsan langsung dengan pengembangan penyiaran didaerah, kami ingin konten lokal 10 persen itu wajib ditayangkan pada jam-jam produktif agar konten lokal tersebut dapat dilihat oleh masyarakat luas sehingga menjadi ajang promosi dan pada akhirnya orang akan tahu dan mengenal Sulbar dari konten lokal yang ditayangkan, terkait hal itu kami ingin Pak Gubernur berkenan hadir pada kegiatan yang diagendakan tersebut ujar Mu’min, sebab dukungan pemerintah lanjutnya, sangat dibutuhkan agar KPID dapat melakukan tugas dan fungsi dengan baik mengawal dan menata lembaga penyiaran didaerah supaya semakin berkembang dan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan di Sulbar dan di Ibu Kota Negara baru, paparnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Bidang PS2P Firman Getaran menambahkan bahwa tahun ini KPID Sulbar akan menggelar event KPID Sulbar Award 2022 sebagai ajang pemberian beragam apresiasi kepada pemerintah, pemerhati penyiaran, tokoh masyarakat peduli penyiaran dan para lembaga penyiaran se-Sulbar, pada event ini konten lokal akan menjadi fokus kami di KPID, penekanannya ada di konten lokal, kami ingin lembaga penyiaran menyiarkan konten lokal ini secara intens setiap harinya tutur Firman.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan agar KPID terus mengedukasi masyarakat terkait siaran yang baik untuk dilihat, pertahankan apa yang telah dikerjakan dan hasilnya sudah baik, Akmal juga meminta KPID untuk membuat event dengan mengundang orang pusat agar Sulbar semakin dikenal diluar, karena masih banyak pejabat dipusat tidak pernah berkunjung dan melihat Sulbar secara langsung.

Terkait dengan rencana kegiatan KPID Sulbar, Akmal meminta kepada KPID untuk menyesuaikan tanggal dimana tidak ada agenda yang sudah terjadwal sebelumnya, saya bisa pada tanggal 28 atau 29 ini, kalau di tanggal 25 ini belum bisa karena agenda yang sudah terjadwal, tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir mendampingi Pj. Gubernur yaitu, Asisten II Pemprov. Sulbar Khaeruddin Anas, dan Kepala Dinas Kominfo Perss Prov. Sulbar Mustari Mula.(Adv/Jab)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *