Pemprov Sulbar Salurkan Kendaraan Pemasaran Ikan

Pemprov Sulbar Salurkan Kendaraan Pemasaran Ikan

Terassulbar.com, Mamuju – Pemprov Sulbar menyalurkan bantuan berupa kendaraan roda empat, roda dua untuk pemasaran ikan dan mesin tempel perahu nelayan, diserahkan kepada Kelompok nelayan dan pemasar ikan, di Tribun Kantor Gubernur Sulbar, Senin (21/08/23).

Diketahui bantuan yang diserahkan sebanyak 27 unit Roda empat dan 50 unit Roda dua, serta 138 unit mesin tempel perahu nelayan.

PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh berharap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar bersama Kejari terus memonitor penggunaan kendaraan tersebut.

“Tidak boleh digunakan untuk ojek, jadi ini pak kadis tolong dimonitor terus, kita berorientasi membuat masyarakat sejahtera,” ucap Prof. Zudan.

Dia menekankan, pemerintah dalam memberikan bantuan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap pemasarannya lebih kencang lagi. Dengan masuk ke pelosok-pelosok. Stunting bisa tertangani, kemiskinan bisa ditanggulangi insyallah dampaknya banyak,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar Khaeruddin Anas menyampaikan, bantuan tersebut menggunakan APBD 2023. Pihaknya juga senantiasa berkonsultasi dengan Kejaksaan Tinggi Sulbar agar mendampingi DKP sehingga tidak ada kekeliruan dalam proses penyaluran.

“Ini diharapkan pula dapat mengatasi permaslahan kemiskinan ekstrem, stunting, dan inflasi di Sulbar,” ujar Khaeruddin. (rls)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *