Ponpes Al Rahman Kabuloang Menang Telak Pada Pertandingan Liga Santri Piala Kasad di Mamuju

Ponpes Al Rahman Kabuloang Menang Telak Pada Pertandingan Liga Santri Piala Kasad di Mamuju

Terassulbar.com, Mamuju – Hasil besar tercipta di hari ketiga Turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 antara yaitu antara Ponpes Al Rahman VS Al Munawwarah. Pertandingan berlangsung di Lapangan Merdeka Kodim 1418 Mamuju.

Dalam pertandingan tersebut, Ponpes Al Rahman berhasil mengalahkan Ponpes Al Munawwara dengan skor cukup besar 7-0. Pemain-pemain dari Ponpes Al Rahman benar-benar mengusai jalannya pertandingan.

Pada babak pertama mereka menguasai separuh lapangan, Santri Ponpes Al Rahman memborbardir pertahanan Ponpes Al Munawwarah. Skor 7-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel INF Donny Pramono mengatakan pemain yang turun di liga santri adalah pemain amatir yang terdaftar pada pondok pesantren.

“Maksudnya amatir, bukan profesional seperti pemain dari Liga 1, atau pemain Liga 2. Pemain juga harus mendapatkan rekomendasi dari pondok pesantren yang mengirim,” kata Donny.

Donny menjelaskan, kompetisi Liga Santri Piala Kasad ini untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren. Menurunya, banyak bibit-bibit pesepakbola yang belum terdeteksi termasuk di lingkungan pesantren.

“Ini juga merupakan inisiatif dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” tutup Donny. (**)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.