Yayasan SPK Bangun RST di Malunda

Yayasan SPK Bangun RST di Malunda

Majene, Terassulbar.com – Program pembangunan Rumah Sakit Terapung (RST) dari Yayasan Sehat Pesisir Kita (SPK) mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene.

Pembangunan RST ini, berada di pesisir Lingkungan Tambulang-bulang Kelurahan Lamungan Batu Kecamatan Malunda mulai dalam tahap pengerjaan.

Hal ini, diucapkan Wakil Bupati Majene Arismunandar saat berkunjung ke pembangunan RST guna bersilaturahmi dengan Ketua Yayasan SPK, di Kecamatan Malunda, Sabtu (18/06/2022).

Arismunandar menyampaikan rasa gembira Bupati Majene Andi Achmad Syukri dengan kehadiran program RST di Majene. “Memang Kecamatan Malunda adalah kecamatan terjauh dari Ibu Kota Majene, jadi kami tidak bisa pungkiri kadang ada kesenjangan pelayanan kesehatan,” akunya.

Dituturkan, program RST yang di inisiasi dr. Teguh berawal dari kepeduliannya dengan kondisi pelayan kesehatan selama bertugas di beberapa wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di bagian timur Indonesia. “Kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Majene sangat mengapresiasi kehadiran program RST di Majene ini,” ucapnya.

Sementara, dr.Teguh menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Majene atas dukungan dan supportnya terhadap SPK. “Insya Allah Rumah Sakit Terapung ini akan berjalan secara baik,” akunya.

Dalam kunjungan silaturahim, dihadiri Anggota DPRD Majene Budi Mansur, Camat Malunda Salahuddin, tokoh Agama, tokoh pemuda dan TP-PPK Kecamatan Malunda serta masyarakat setempat. (adv)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.