Kades Tamerod’o Bantu Petani untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

Kades Tamerod’o Bantu Petani untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

Majene,Terassulbar.Com- PemerintahDesa (pemdes) Tamerod’o Kecamatan Tamerod’o Kabupaten Majene.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada Rabu (01/6/22), di Aula kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o, yang dihadiri Sekdes, sejumlah perangkat desa,Pendamping Desa, Babimkantimas,BPD dan para petani penerima bantuan.

Kepala Desa Tamerod’o Sofyan memgatakan,Adapun bantuan yang diberikan kepada ratusan petani, diantaranya masing-masing petani mendapatkan satu karung pupuk jenis Urea seberat 50 Kg, 2 botol pestisida, benih jagung,tangki seplayer. Sebaliknya, jika petani yang tidak tertarik dengan bantuan benih jagung, yang disiapkan Pemdes, maka digantikan dengan bantuan lainya sesuai dengan luas lahan garapan yang akan ditanami jagung.”Sofyan ketika ditemui Kamis 16/6/2022.

Sofyan menyebutkan, pemberian bantuan satu karung pupuk jenis Urea seberat 50 Kg, 2 botol pestisid, benih jagung kepada ratusan petani merupakan sinergitas dan bentuk dukungan Pemdes Tamerod’o dalam pengalokasian program unggulan Pemerintah (pemdes) tamerod’o, yakni di kenal dengan program dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 ini atas nama Pemdes Teromerod’o dengan mengharapkan kepada petani, agar optimal dalam menfungsikan lahan untuk penanaman jagung,pisang,cengke dan umbi- bian. Tujuannya untuk mengendalikan, menstabilkan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dalam keluarga untuk enam bulan bulan dan maksimal satu tahun mendatang.

Disamping itu, kata Sofyan, dalam mengalokasikan dana Dana Desa yang bersumber dari APBDes 2022,”Selain untuk tanaman pangan, dialokasikan untuk perawatan yang baru berumur sekitar satu tahun, seperti biaya tebas, pestisida, pupuk, penyisipan bibit dan lainnya,”tambahnya
Di katakan,Pemberdayaan Kelompok Tani, Bagian Strategi meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani, Peningkatan tanaman pangan yang kita lakukan ini merupakan arahan dari pak Bupati Majene, menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19 untuk mengendalikan ketahanan pangan keluarga,”katanya.

Dia berharap, kepada petani penerima bantuan dalam menunjang peningkatan tanaman pangan, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa mendapatkan hasil pertanian padi secara maksimal sesuai dengan pengharapan.

“Bekerjalah dengan ikhlas, sungguh-sungguh, insya allah terus memberikan perhatian terhadap petani dalam mengolah lahan pertanian,”tandasnya.(Whd)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.