Pemdes Binanga,Bangun Jalan Rabat Beton Menggunakan DD

Pemdes Binanga,Bangun Jalan Rabat Beton Menggunakan DD

Majene,Terassulbar.Com-Di tengah pandemi Covid-19,Pemerintah Desa (Pemdes) Binanga,Kecamatan Sendana,Kabupaten Majene gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi para pelaku ekonomi menuju pasar desa.

Kepala Desa Binanga Masnawi Mangkualam,saat ditemui di kantor Desa mengatakan,
dilaksanakannya pekerjaan jalan rabat beton menuju pusat ekonomi desa, sebagai skala prioritas, dengan volume Lebar 4 meter dengan panjang 167 meter, dengan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2022. Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabat beton, sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat,yang mana masyarakat bisa merasakan manfaat penggunaan Dana Desa melalui pembangunan infrastruktur jalan melalui rabat beton,sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat,yang mana masyarakat bisa maju dan berkembang dalam segala bidang.Baik itu pertanian,
perdagangan dan lainnya.”Dengan dibangunnya jalan menuju ke pasar, saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,”ucapnya,Senin (13/06/22).

Menurutnya,tujuan dibangunnya akses jalan, untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik,secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat, yang berkelanjutan.Apa lagi dibangunnya akses
infrastruktur jalan di dusun butungan ini,” tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Di samping itu itu sesua dengan perencana tahun sebelunya, apa lagi tertuan dalam APBDes Desa.Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa binanga,”imbuh Masnawi.

“Selain itu,rencana pembangunan akan dikerjakan secara bertahap,dengan memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah.”Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan yang mendesak,” Tutup Masnawi,dengan berharap warga selaku penerima manfaat dapat menggunakan serta merawatnya.(Wh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.