Petani Adolang Dhua Terima Bantuan Pagar Setrum

Petani Adolang Dhua Terima Bantuan Pagar Setrum

Majene Terassulbar.Com- Pemerintah Desa (Pemdes) Adolang Dhua Kecamatan Pamboang terus memberikan bantuan kepada para petani di wilayahnya.

Pemberian bantuan ini, untuk meminimalisir kerugian petani dari serangan hama babi hutan yang sering mengganggu tanaman di kebun para petani.

“Kita berikan sejumlah sarana dan prasarana pengusir hama babi, seperti pagar Setrum babi hutan, melalui Program bantuan pemberdayaan yang tertuan dalam APBDes 2022,” terang Burhanuddin Kepala Desa Adolang Dhua, Jumat (20/05/2022).

Dijelaskan, selama ini sudah banyak metode yang digunakan para petani untuk menangkal hama babi hutan, seperti mengunakan obat racun, memasang jerat babi, berburu pada setiap hari minggu, namun tidak terlalu besar manfaatnya. “Bantuan pagar setrum yang kita berikan sebanyak 50 unit melalui Dana Desa (DD) 2022,” jelasnya.

Burhanuddin berharap, melalui bantuan pagar setrum, tanaman para petani Desa Adolang Dhua tidak lagi dijarah babi hutan dan dapat meningkatkan hasil produksi tanaman. “Para petani saat ini menanam ubi kayu, kacang-kacangan dan tanaman pangan lainnya,” terangnya.

Ia menyebut, bantuan pagar setrum untuk kepada para petani akan dilanjutkan pada 2023 melalui Dana Desa. “Jika metode alat pagar setrum bermanfaat, maka tentu dilanjutkan ke anggaran DD tahun depan,” akunya. (Whd)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.