Guru Penggerak Harap Percepat Capaian Visi Misi Pemkab Majene

Guru Penggerak Harap Percepat Capaian Visi Misi Pemkab Majene

Majene, Terassulbar.com – Setiap program pemerintah yang diluncurkan maka terdapat pula visi misi yang nantinya akan dijadikan tujuan akhir dari peluncurannya.

Seperti guru penggerak diharapkan mampu menciptakan individu dengan tujuan mengembangkan peserta didik dengan refleksi, dan pembelajaran secara mandiri maupun kelompok.

Selain itu, menggerakkan ekosistem pendidikan dengan membuka banyak kolaborasi, mendorong tingkat kepemimpinan peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih aktif dan percaya diri, menciptakan format pembelajaran yang menyenangkan serta mendukung hasil pembelajaran yang implementatif kepada peserta didik.

Hal ini, dituturkan Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membuka kegiatan Lokakarya dan Calon Guru Penggerak Kabupaten Majene, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene di Hotel Amasi Lingkungan Barane Majene, Sabtu (14/05/2022).

Ia menyebut, melalui lokakarya dan calon guru penggerak diharapkan para guru penggerak agar menjadi motor penggerak dalam mempercepat pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dengan sasaran pendidikan sehingga pendidikan di Majene dapat lebih baik, maju dan berkualitas.

“Apa yang kita sampaikan ini, untuk menjadi motivasi kepada guru-guru yang lain dan saling memberikan pengalaman bagi guru-guru yang ada di Majene,” pesannya.

la mengaku, Pemkab Majene akan selalu mendukung apapun kegiatan yang bersifat membangun kualitas pendidikan, dengan harapan meningkatkan kualitas pendidikan serta melibatkan lebih banyak guru di Kabupaten Majene.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan visi misi Pemkab Majene, yakni Unggul, Mandiri, dan religius dapat direalisasikan dengan baik,” harapnya.

Hadir dalam pembukaan lokakarya dan calon guru penggerak, Sekkab Majene Ardiansyah, Kepala Disdikpora Majene Mithhar Thala Ali serta sejumlah undangan lainnya. (Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.