Puluhan LPJU Desa Bonde Dibenahi

Puluhan LPJU Desa Bonde Dibenahi

Majene, Terassulbar.com – Lampu Penerbangan Jalan Umum (LPJU), pada dasarnya berfungsi sebagai alat penerangan untuk mempermudah pengendara, pejalan kaki, hingga mendukung keamanan suatu daerah.

Selain itu, LPJU juga dapat mencegah aksi kriminalitas pada malam hari serta LPJU sebagai media estetika untuk memperindah lingkungan di sekitar jalan.

Seperti pembenahan LPJU di wilayah Desa Bonde Kecamatan Pamboang yang diprogramkan Pemerintah Desa (Pemdes) Bonde di seluruh wilayah dusun di daerahnya.

“Pembenahan LPJU ini dilakukan di seluruh wilayah dusun dengan jumlah LPJU sekira 15 titik, dan kita bekerjasama Disperkimtan Majene yaitu tenaga operator dan fasilitas mobil LPJU,” terang Awaluddin Kades Bonde, Jumat (29/04/2022).

Diungkapkan, pembenahan puluhan LPJU di Desa Bonde yang dipimpinnya itu, sesuai usulan masyarakat melalui musyawarah dan mufakat bersama guna mempermudah pengendara, pejalan kaki, hingga mendukung keamanan.

“Untuk biaya pembenahan, penyediaan bahan seperti balon, stand lampu dan lainnya semua melalui Anggaran Dana Desa (ADD) 2022 melalui kegiatan Perbaikan asset dan fasilitas umum,” jelasnya.

Awaluddin mengatakan, dengan optimalnya LPJU bisa menekan dan mencegah aksi kriminalitas di jalanan. “Kegiatan pembenahan LPJU juga mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene. Dan mudah-mudahan pembenahan LPJU ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan,” harapnya. (Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.