Penyusunan Agenda dan Penetapan Sekretariat

Penyusunan Agenda dan Penetapan Sekretariat

Dewan Pendidikan Rapat Perdana

Majene, Terassulbar.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Majene yang belum lama ini dilantik mulai menggelar rapat perdana di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene.

Dalam rapat perdana itu, Ketua dan anggota Dewan pendidikan Kabupaten Majene periode 2022-2027 telah mendesain dan menyusun sejumlah program kerjanya untuk melaksanakan tugas fungsi sebagai organisasi masyarakat pendidikan yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Rapat perdana ini digelar di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene, dan dipimpin Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Rusbi Hamid pada Rabu 20 April pekan kemarin,” ungkap Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Majene, Kamis (21/04/2022).

Dijelaskan, melalui rapat perdana untuk menyusun agenda ke depan, diantaranya Penetapan Sekretariat Dewan Pendidikan. “Urgennya Sekretariat sebagai pusat kegiatan organisasi, sehingga
Sekretariat penting untuk di adakan,” ujarnya.

Sementara Kepala Disdikpora┬áMajene Mithar Thala Ali mengaku, akan segera mempersiapkan ruangan khusus untuk Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Majene. “Kita akan tempatkan Sekretariat Dewan Pendidikan di Kantor Disdikpora Majene,” singkatnya.

Penempatan Sekretariat Dewan Pendidikan di Kantor Disdikpora Majene juga disepakati Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Rusbi Hamid. “Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Majene memang ditempatkan di Kantor Disdikpora Majene untuk sementara waktu. Setelah penetapan Angaran barulah kita mencari sekretariat tetap di luar,” pintanya.

Rusbi berujar, untuk agenda selanjutnya adalah Penyusunan daftar schedule dalam berkantor agar dalam sepekan Kantor Dewan Pendidikan tidak boleh kosong sehingga jadwal kerja Anggota Dewan Pendidikan Majene perlu di jadwalkan.

“Kita juga lakukan rapat koordinasi dengan pihak Disdikpora Majene terkait perkembangan dan keadaan pendidikan di Kabupaten Majene saat ini. Setelah itu akan dilakukan Audiens kepada beberapa institusi pendidikan, seperti Unsulbar, STAIN Majene, LPMP, Kemenag dan berbagai institusi pendidikan lainya yang memiliki hubungan peningkatan pendidikan,” ujarnya.

Dalam rapat perdana, dihadiri tujuh anggota dewan Pendidikan, sementara dua anggota lainnya masih berada di Mamuju untuk mengurus hal yang berkaitan dengan kependidikan. (Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.