Peringati HBP ke-58

Peringati HBP ke-58

Polres-Lapas Majene Operasi Kamar Hunian WBP

Majene, Terassulbar.com – Petugas terus berupaya membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat.

Selain itu, WBP juga dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab serta demi mewujudkan pemasyarakatan yang lebih maju.

Untuk mewujudkan harapan ini, Polres Majene membackup Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan (Rutan) Majene menggelar operasi gabungan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih barang-barang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Majene, Selasa (19/04/2022).

“Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Permasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, guna mencegah dan menghindari pelanggaran HAM serta terjadinya tindakan negatif aparat pelaksana serta terjadinya benturan baik perorangan maupun satuan,” terang Kabag Ops AKP Polres Majene Suparman di dampingi Kasat Narkoba Polres Majene Iptu Amri dan Ipda Aulia Usmin serta Kepala Rutan Majene Mansur bersama seluruh personel yang dilibatkan.

Ia menyebut, kegiatan operasi juga sebagai bentuk kerjasama Polri dan Lapas dalam rangka menciptakan Lembaga Pemasyarakatan yang aman dan tertib. “Operasi gabungan ini di fokuskan pada barang-barang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” sebutnya.

Diungkapkan, saat petugas gabungan melakukan penggeledahan dan tidak ditemukan handphone maupun narkoba, namun petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang berada di dalam blok hunian, seperti gunting, gelas, obat-obatan, botol bekas dan sebagainya.

“Barang-barang yang ditemukan akan menjadi evaluasi guna mengambil langkah dalam meningkatkan kamtibmas di lingkungan Lapas,” pungkasnya. (Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.