82 KPM Simbang Terima BLT-DD Tahap Pertama

82 KPM Simbang Terima BLT-DD Tahap Pertama

Majene, Terassulbar.com – Sedikitnya 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Simbang Kecamatan Pamboang, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap pertama 2022.

Puluhan KPM ini, menerima BLT-DD sebesar Rp900.000, untuk tiga bulan atau triwulan pertama, yakni Januari hingga Maret 2022, di Aula Kantor Desa Simbang, pada pekan kemarin.

“Penyaluran BLT-DD ini, disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta sejumlah aparat desa dan masyarakat setempat,” terang Rahmadi Kades Simbang.

Dijelaskan, BLT-DD merupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19, yang telah menimbulkan dampak pada aspek sosial, ekonomi, dan keuangan serta berdampak terhadap aspek kesehatan masyarakat.

Ia menyatakan, bantuan pemerintah untuk pedesaan, tidak semata diukur dari besarannya saja, tapi juga dampaknya.

“Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja,” sebutnya. (ikh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.