Antisipasi Lonjakan Harga  Sembako Jelang Ramadhan

Antisipasi Lonjakan Harga  Sembako Jelang Ramadhan

Kasat Binmas Lakukan Monitoring

Majene, Terassulbar.com – Memasuki Bulan Ramadhan 1443 Hijriah kini tinggal menghitung hari. Momen ini, biasanya terjadi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran terutama kelangkaan minyak goreng saat ini.

Untuk memastikan kondisi harga kebutuhan pokok agar tetap terkendali dan stabil, pihak Polres Majene tidak tinggal diam. Pengayom masyarakat ini terus melakukan pantauan ke Pasar Sentral dan melakukan koordinasi dengan Bulog Majene terkait ketersedian pangan.

“Kami mengimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan sembako maupun minyak goreng yang akan berimbas pada lonjakan harga,” imbau Kasat Binmas Polres Majene AKP Soewarno Kasimin saat melakukan monitoring para pedagang di Pasar Sentral Majene, Senin (28/03/2022).

Ia mengaku, beberapa pedagang yang dijumpai khususnya stok minyak goreng kemasan masih sangat kurang, bahkan kemasan isi 2 liter dipasarkan dengan harga Rp55.000.

“Meski kemasan minyak goreng kurang di pasar tetap bisa ditutupi dari produk lokal, seperti minyak Mandar dan minyak curah sehingga minyak goreng di Majene tidak terjadi kelangkaan. Dan kami terus digencarkan monitoring guna memastikan harga sembako dan minyak goreng tetap stabil,” pungkasnya. (Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.