Polres Majene Target 16.500 Penyaluran BTPKLW

Polres Majene Target 16.500 Penyaluran BTPKLW

Majene, Terassulbar.com – Kepolisian Republik Indonesia mendapat mandat dari Pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada masyarakat.

Melalui mandat itu, Polres Majene bergerak cepat agar BTPKLW tersalur dan sampai ke tangan masyarakat sasaran. “Penyaluran bantuan ini menggunakan aplikasi Puskeu Presisi secara online yang dapat dipantau langsung Presiden RI sehingga tidak akan ada penyelewengan,” terang Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian pada penyaluran BTPKLW, di Mapolres Majene, Sabtu (26/03/2022).

Untuk wilayah Polres Majene lanjutnya, penyaluran bantuan menargetkan sebanyak 16.500 penerima dengan kategori pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah Pandemi Covid-19. “Spesifiknya adalah nelayan sebanyak 12.500 dan PKLW sebanyak 4000 penerima,” urai Kapolres Majene.

Ia menyebut, program BTPKLW merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian UMKM di Indonesia di massa Pandemi Covid-19 saat ini.

‘Kita mengingatkan para warga yang menerima bantuan yang sudah dinyatakan layak, jadi tidak usah lagi saling panas-panasi dengan tetangga ataupun yang lainnya, karena yang mendapat bantuan saat ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM),” imbuhnya.

Kapolres menyebut, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat sasaran sebesar Rp600.000. “Jika saat diterima kurang laporkan kepada kami, karena kami akan pastikan bantuan ini tersalur dengan utuh tanpa kekurangan sepersenpun,” imbau Kapolres Majene.

Untuk mendukung percepatan vaksin ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menyelesaikan seluruh tahapan vaksin baik 1 dan 2 hingga boster. “Ini untuk kebaikan bersama agar kondisi bangsa ini kembali normal,” imbuhnya.

Kesempatan sama, Kasi Keu Polres Majene Ipda Supyan Idris menjelaskan, program BTPKLW merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian di massa Pandemi dengan target yang telah ditentukan.

“Saat ini target penyaluran sebanyak 100 orang. Dan kegiatan ini akan berlangsung hingga awal April 2022 mendatang dengan target awal 2.000 orang, bantuan sudah tersalurkan sebelum tanggal 4 April 2022,” jelasnya.

Sementara, masyarakat sasaran atas nama Kamaria (46) asal Talumung yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah melalui Polres Majene atas bantuan tunai yang ditujukan kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil sehingga dapat membantu modal usaha. (Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.