Dewan Pendidikan Majene Dibentuk

Dewan Pendidikan Majene Dibentuk

Herman Haeruddin. Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Majene

__________________________________

Majene, Terassulbar.com – Dewan Pendidikan merupakan organisasi masyarakat pendidikan yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

Dewan Pendidikan yang dibentuk dapat dikembangkan secara khas dan berakar dari budaya, demografis, ekologis, nilai kesepakatan, serta kepercayaan yang dibangun sesuai potensi daerah setempat.

Pernyataan ini, dipaparkan Herman Haeruddin setelah resmi menyandang sebagai Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Majene masa jabatan 2022-2027, berdasarkan hasil nilai Tim Seleksi belum lama ini.

Dengan amanah dan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, maka Dewan Pendidikan yang dibentuk merupakan pengembangan kekayaan filosofis masyarakat di daerah secara kolektif.

“Artinya, Dewan Pendidikan mengembangkan konsep yang berorientasi kepada pengguna (Client Model), berbagai kewenangan (Power Sharing And Advocacy Model) dan kemitraan (Partnership Model) yang difokuskan pada peningkatan mutu pelayanan pendidikan di daerah,” urai Herman Haeruddin, Senin (21/03/2022).

Herman berujar, pembentukan Dewan Pendidikan sebagai suatu organisasi masyarakat pendidikan guna mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan.

“Selain itu, kami selaku Dewan Pendidikan akan meningkatkan tanggung jawab dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu,” ungkapnya.

Lebih dalam Herman menjelaskan, bahwa pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Majene setelah Tim Seleksi (Timsel) mengakumulasi nilai peserta dari Makalah, Presentasi Makalah, Pembahasan Visi dan Misi dan Tes wawancara. “Dari total nilai ini, maka ditetapkanlah 9 orang peserta dari 13 orang pendaftar,” terangnya.

Ia menuturkan, dari 9 peserta yang ditetapkan sebagai anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Majene berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele dengan Nomor 126/HK/KEP-BUP/III/2022. Tertanggal 15 Maret 2022.

“Dalam waktu tidak lama, Bupati Majene akan melantik dari 9 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Majene ini, diantaranya Drs. H.Rusbi Hamid, M.Si, Drs. H. Jawaruddin, M.Pd, Drs. H. Haswin Tambaru, M.Pd, Herman Haeruddin S.Pd.I., M.Pd, Drs. H.  Hasri Hanafi, Drs. Rusdi Arsyad, M.Pd, Drs. Abd. Qadoir Thahir, Syarifuddin HS. S.Sos dan Muhammad Tabritafif,” jelas Dosen Stit Al-Chaeriyah Mamuju itu. (Ikh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.