Meriahnya Mamuju Fashion and Beauty Gunakan Tema Tenun Sekomandi

Meriahnya Mamuju Fashion and Beauty Gunakan Tema Tenun Sekomandi

Mamuju, Terassulbar.com – Sekomandi jadi tema utama event ‘Mamuju Fashion and Beauty’ saat  Hari Perempuan Internasional. Event itu dilaksanakan di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju, Selasa (08/03/2022).

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi yang membukan acara mengatakan, event ini bertujuan untuk melestarikan kain tenun Sekomandi yang sudah menjadi kain khas masyarakat Mamuju.

“Kita punya kain khas, tenun Sekomandi. Kita mencoba untuk menggaungkannya melalui event ini yang bertepatan dengan Women’s Day,” kata Sutinah.

Sutinah berharap, event ‘Mamuju Fashion and Beauty’ bisa dilaksanakan secara rutin, dengan demikian event ini dapat menarik minat banyak masyarakat untuk berkunjung ke Mamuju.

“Semuanya agar para pelaku UMKM dan desainer kain tenun Sekomandi bisa termotivasi untuk lebih baik lagi,” harap Sutinah.

Event Organizer Mamuju Fashion and Beauty, Veronica Wijaya mengatakan, event ini bertujuan untuk mencari bibit di bidang fesyen dan kecantikan, dimana menurutnya Mamuju memiliki potensi dikedua bidang ini.

“Mamuju itu punya potensi fashion yang sangat bagus, namun belum muncul saja. Begitu juga dengan beauty, kita melihat saat ini sudah banyak brand lokal yang bermunculan, kita dukung itu,” kata Veronica.

Veronica berharap, ke depannya, event Mamuju Fashion and Beauty bisa dilaksanakan lebih besar lagi dengan peserta yang lebih banyak, atau bahkan menambah beberapa kegiatan pada event.

“”Ke depannya, jika program yang kita usulkan disetujui, sebenarnya bisa lebih dari Sekomandi,” tutup Veronica. (aru)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.