Hari Jadi Desa Lombong Timur ke-11

Hari Jadi Desa Lombong Timur ke-11

Warga Gelar Berbagai Lomba

Majene, Terassulbar.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, menggelar berbagai kegiatan lomba di wilayahnya.

Sejumlah kegiatan lomba yang digelar itu, dalam rangkah menyambut hari jadi Desa Lombong Timur setiap tanggal 3 Maret tahun berjalan.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, untuk masyarakat se-Desa Lombong Timur yang digelar sejak tanggal 27 Februari dan akan ditutup pada puncak hari jadi Desa Lombong Timur pada Kamis 3 Maret,” terang Sirajuddin Latif Ketua Panitia, Selasa (02/03/2022).

Dijelaskan, sejumlah kegiatan lomba, diantaranya lomba hapal tes  Pancasila, senam kesehatan, lari maraton, kebersihan dusun, sepak takraw dan kegiatan lainnya.

“Untuk pusat kegiatannya, dilaksanakan di Dusun Mosso. Adapun peserta hapal tes Pancasila untuk warga usia 50-an mengingat daya ingatan perlu direfleksi agar tidak mudah mendapatkan pengaruh yang bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Selain itu, para peserta usia 50 agar tetap memiliki jiwa nasionalisme sebagai Bangsa Indonesia yang cinta akan tanah airnya. “Di samping itu, agar memori ingatan untuk mengamalkan nilai-nilai makna yang terkandung dalam lima sila dan menyanyikan lagu Nasional untuk tetap diingat,” urai Sirajuddin.

Sementara, Kepala Desa Lombong Timur Bahtiar menjelaskan, hari jadi Desa Lombong Timur yang diperingati setiap tanggal 3 Maret tahun berjalan, yaitu Desa yang dipimpinnya itu lahir pada 3 Maret 2010.

“Itu sesuai SK Bupati Nomor 7 Tahun 2010, kala itu H Kalma Katta Bupati Majene. Dan terhitung tahun ini, usia Desa Lombong Timur sudah memasuki 11 tahun,” jelasnya.

Peringatan hari jadi Desa Lombong Timur lanjutnya, rutin di laksanakan sebagai sejarah serta menyemarakan dengan memberikan motivasi kepada warga Desa Lombong Timur. “Berbagai kegiatan lomba ini demi menggalakan kebersamaan dan persatuan di kalangan warga desa sekaligus sebagai ajang Silaturahmi, terutama generasi muda sebagai penerus pembangunan,” paparnya.

Untuk lebih meriahnya, ada kegiatan yang di khususnya bagi warga berumur 50 tahun, dimana setiap dusun mengutus warganya untuk Ikut  dalam lomba menghapal tes Pancasila dan juga menyanyikan lagu Nasional.

Bahtiar berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat juga hiburan bagi masyarakat Desa Lombong Timur. “Dalam pelaksanaan perlombaan tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Dan bagi peserta lomba yang meraih juara akan mendapatkan hadiah,” pungkasnya.(whd)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.