Minyak Goreng Langka di Majene

Minyak Goreng Langka di Majene

Kemendag Akan Tunjuk Distributor Resmi Wilayah Sulbar

Majene, Terassulbar.com – Pasokan distribusi minyak goreng yang didapatkan sejumlah pedagang di Majene berasal dari distributor di daerah luar Majene.

Hal ini, dinyatakan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Majene Busri Kamedi saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pedagang minyak goreng di Majene, Selasa (22/02/2022).

Ia mengatakan, kegiatan sidak disejumlah pasar disebabkan kelangkaan minyak goreng setelah mengalami subsidi beberapa pekan terakhir. “Kita juga sudah diskusi dengan Bulog Polman untuk distribusi wilayah Majene jika minyak goreng langka di Majene,” akunya.

Busri mengungkapkan, Bulog Polman akan berupaya berkoordinasi dengan Bulog Pusat untuk melakukan operasi pasar agar tidak terjadi kelangkaan. “Kita juga berkoordinasi dengan Diskopdagrin Polman dan menyatakan belum ada ditunjuk distributor resmi penjualan minyak goreng di Sulbar,” ungkapnya.

Disebutkan, dalam waktu singkat pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia akan menunjuk distributor penjualan minyak goreng di wilayah Sulbar.

“Jadi, harga minyak goreng saat ini memang naik, karena pada pedagang membeli dari distributor luar daerah,” pungkas Busri didampingi Kasatpol PP Majene Zainal Abidin.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.