Kolam Renang Pattumea Desa Betteng Dilaunching

Kolam Renang Pattumea Desa Betteng Dilaunching

Majene, Terassulbar.com – Kabupaten Majene dikenal memiliki banyak tempat wisata, mulai dari wisata bahari, wisata alam, gunung serta wisata lainnya yang unik dengan view yang indah, ditambah dengan banyaknya pegunungan yang tinggi sehingga cuacanya lebih sejuk dan sangat cocok untuk dijadikan destinasi berlibur melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Seperti, permandian wisata Pattumea dan Gedung Paud di Desa Betteng Kecamatan Pamboang yang baru dilaunching Staf Ahli Bupati Majene Mustamin dihadiri Anggota DPRD Majene Budi Mansur, Kadis PMD Majene Andi Amriana Chareani, Kabag Humas Setda Majene, Kades Betteng Sultan, Koramil dan Kapolsek Pamboang serta tokoh masyarkat Desa Betteng, Selasa (22/02/2022).

Kepala Desa Betteng Sultan menuturkan, menggeliatkan potensi wisata merupakan pertumbuhan ekonomi di masyarakat. “Juga merupakan sebuah inovasi untuk kemajuan dan peningkatan PAD Betteng,” tuturnya.

Sultan menjelaskan, tempat wisata akan menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) dan ekonomi masyarakat setempat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan kolam ini dan bisa di launching sesuai dengan target penggunaannya, baik tokoh masyarakat bersama BPD Betteng sehingga Dana Desa maksimal dalam pembangunannya,” ucapnya.

Staf Ahli Bupati Majene Mustamin menyampaikan, pengembangan wisata Pattumea berkat kolaborasi Pemdes Betteng dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene. “Ini merupakan motivasi bagi kami agar bisa lebih baik lagi membangun destinasi wisata di setiap desa yang memiliki potensi pengembangan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Majene Andi Amriana Chareani juga menyampaikan, awal kolam renang wisata Pattumea merupakan embung bantuan Pemerintah pusat yang kini dikembangkan Pemerintah Desa (Pemdes) Betteng.

“Kolam ini sudah memiliki daya tarik wisatawan lokal. Di samping itu, jangan sampai kemasan inovasinya sudah bagus, sudah mudah diakses, namun potensi yang ada tidak sesuai dan tidak sebagus apa yang diinginkan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan di launchingnya inovasi Pattumea dapat mengangkat PAD Betteng dan mampu menggeliatkan potensi wisata termasuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat melalui Disbudpar Majene.

“Kepada Pemdes Betteng selaku pemangku kebijakan dan kepentingan sangat mendukung penuh inovasi ini dan merupakan respon yang cepat dan baik dalam mengangkat potensi destinasi wisata dan sektor ekonomi kreatif lainnya,” urainya.

Sementara, Anggota DPRD Majene Budi Mansur dalam pernyataannya, bahwa pengembangan destinasi wisata di Bukit Pattumea Desa Betteng melalui usulan Pokok Pikiran (Pokir) 2021. “Pemda telah menganggarkan sebagian peningkatan jalan rabat beton ke tempat wisata untuk memudahkan para pengunjung ke tempat wisata,” bebernya.

Ia berpesan, membangun tempat wisata tentu dapat mendatang PAD dan ekonomi masyarakat. “Inovasi Pemdes Betteng ini menjadi tantangan bagi pengelola objek wisata, karena akan mengundang para wisatawan yang datang ke Desa Betteng, sehingga Pemdes bersama masyarakat Betteng mampu menjaga, melestarikan dan mengembangkan terus potensi yang ada,” pesannya.

Anggota DPRD dari Dapil II itu berharap, melalui wisata Pattumea dapat menyumbang PAD. “Dengan di launchingnya inovasi ini diharapkan mampu menggeliatkan potensi wisata yang ada termasuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” harapnya.(Adv)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.