Rotasi Jabatan di Polres Majene

Rotasi Jabatan di Polres Majene

Libatkan Tiga Pejabat Utama

Majene, Terassulbar.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Polri sudah menjadi hal yang lumrah sebagai upaya penyegaran organisasi, ajang promosi bagi setiap anggota Polri dan berbagai tujuan lainnya.

Seperti kegiatan sertijab pada tiga pejabat Polres Majene dalam kegiatan rotasi, diantaranya Kapolsek Banggae dan Kapolsek Malunda serta Kasiwas.

Selain sertijab kepada tiga pejabat Polres Majene juga dirangkaikan dengan pengukuhan dua Kasat, yaitu Kasat Intelkam Iptu Hardiman dan Kasat Narkoba Iptu Amri Madiara.

“Kita harapkan, jabatan yang diamanahkan kepada para pejabat ini betul-betul diemban dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas lebih maksimal khususnya pada peningkatan pelayanan dan perlindungan di tengah masyarakat,” harap Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memimpin upacara sertijab, di Mapolres Majene, Senin (21/02/2022).

Mapolres Majene lebih jauh mengungkapkan, saat ini masih fokuskan pada penanganan Pandemi melalui percepatan vaksinasi. “Untuk itu perlu kerjasama yang baik dalam menjawab setiap tantangan yang ada,” pintanya.

Ia mengucap, terima kasih atas dedikasi para pejabat lama selama ini khususnya kerja keras saat mengejar capaian vaksin 70 persen di akhir 2021 lalu. “Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri agar tugas ke depan bisa lebih maksimal,” tutur Kapolres.

Dijelaskan, kelima pejabat Polres Majene yang dirotasi adalah Kapolsek Banggae AKP Muhammad Sukri yang saat ini menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbag Lakjarlat SPN Polda Sulbar kini digantikan Iptu H. Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Majene.

“Ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulbar Nomor : Kep/33/II/2022, Tanggal 14 Februari 2022 Tentang Pengukuhan serta Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulbar,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Malunda yang sebelumnya diduduki AKP Muhtar Salma Kamali Raafi kini menduduki jabatan barunya sebagai Paur Sibinlat Subdit Binsatpam Polsus Dit Binmas Polda Sulbar.

“Jabatan Kapolsek Malunda saat ini diisi Ipda Irene Martina Rumaropen dimana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubnit 1 Unit 1 Sat Reskrim Polresta Mamuju,” ujarnya.

Selanjutnya sambung Kapolres Majene, jabatan Kasiwas Polres Majene diisi Iptu H. Adly yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag DalpersBag SDM Polres Majene. “Setelah sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama dan baru,” pungkasnya.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.