Politisi PKS Kunjungi Petani Adolang

Politisi PKS Kunjungi Petani Adolang

Majene, Trassulbar.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Budi Mansur berkunjung kearea pertanian Karamppuanna Desa Adolang Kecamatan Pamboang, Sabtu (19/02/2022).

Dalam kunjungan itu, guna menyerap apa yang menjadi kebutuhan konstituen yang merupakan kewajiban sebagai anggota dewan. “Kami turun ke masyarakat, bukan hanya pada saat mau pemilihan, karena sebagai wakil rakyat sudah diberi amanah dan komitmen untuk menyerap aspirasi, apa yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan, petani Karampuanna salah satu dusun terpencil di pegunungan yang membutuhkan perhatian yang mengandalkan peralatan tradisional dengan menanam padi ladang, umbi-umbian dan ternak.

“Jadwal utamanya adalah untuk menyampaikan bantuan yang akan di berikan untuk anggaran 2022. Dan dalam waktu dekat pagar duri akan segera terealisasi sebagai alat pengaman kebun dari gangguan ternak sapi dan hama babi hutan,” terangnya.

Pertemuan dengan para petani di Desa Adolang lanjutnya, untuk berdiskusi secara langsung untuk menyerap aspirasi dan membantu mencari solusi yang tentunya sangat membantu masyarakat petani.

“Setelah kunjungan pertama menemui para petani Dusun Karamppuang ini, dilanjutkan agenda berdialog dengan para petani lainnya. Semoga memberikan manfaat bagi kemajuan petani Dusun Karamppuang,” harapnya.

Dituturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene memiliki perhatian terhadap dunia pertanian dan nelayan. Berbagai program telah diluncurkan untuk meningkatkan produktivitas para petani dan nelayan.

“Budidaya bawang merah juga menjadi prioritas pemerintah. Artinya, jangan sampai petani mengalami kesulitan soal pemasaran, karena bawang merah sangat bermanfaat dan mencegah stunting,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.