Musrenbang Kelurahan Sirindu 2022-2023

Musrenbang Kelurahan Sirindu 2022-2023

Budi Mansur Harap Usulan Masyarakat Terealisasi

Majene, Terassulbar.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) II Budi Mansur menerima sejumlah usulan atau aspirasi masyarakat untuk mengawal pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Dari sejumlah usulan ini kita tampung untuk dibahas pada musrenbang tingkat kecamatan setelah rapat bersama para Komisi di DPRD Majene dan akan ditentukan skala prioritas sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik,” ujar Budi Mansur setelah menghadiri musrenbang Kelurahan Sirindu Kecamatan Pamboang, Selasa (15/02/2022).

Dijelaskan, sejumlah aspirasi masyarakat yang diusulkan didominasi usulan pembangunan fisik. “Meski demikian kita juga menyarankan agar masyarakat mengusulkan program non fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat pada sejumlah sektor,” ujarnya.

Dikatakan, selaku Anggota DPRD tentunya sangat mengharapkan beberapa usulan masyarakat dapat terealisasi pada musrenbang selanjutnya. “Kehadiran kita untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi serta keinginan masyarakat Keluruhan Sirindu,” tuturnya.

Legislator dari PKS ini menuturkan, perlu memahami bersama dengan adanya Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir tentu harus melihat usulan menjadi prioritas sesuai persediaan anggaran yang ada.

Pemerintah Kelurahan Sirindu Kecamatan Pamboang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2022-2023 yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Sirindu, Selasa (15/02/22).

Sementara, Lurah Sirindu Darman mengungkapkan, kegiatan musrenbang adalah forum dialog masyarakat Sirindu untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Musrenbang ini sangat penting untuk mendengar aspirasi masyarakat apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada 2023,” jelasnya.

Kegiatan musrenbang Keluruhan Sirindu ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri Sekcam Pamboang Misbahuddin, pihak Puskesmas Pamboang, para Kepala lingkungan, Ketua RT, tokoh masyarakat se-Kelurahan Sirindu.(Adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.