Kecamatan Tammero’do Tuan Rumah MTQ 2022

Kecamatan Tammero’do Tuan Rumah MTQ 2022

Sekda : Kita Segera Lakukan Rapat Tindak Lanjut

Majene, Terassulbar.com – Kecamatan Tammero’do Sendana menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Kabupaten Majene Tahun Anggaran 2022.

Hal ini, berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat pemantapan penempatan lokasi pelaksanaan MTQ ke XXVIII, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene, Jumat (11/02/2022).

Camat Tammero’do Akbar Tambaru bersama Kepala KUA Tammero’do Hasbi sangat merespon dan antusias menjadikan Kecamatan Tammero’do menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Majene.

“Ini juga sesuai harapan dan gagasan sejumlah para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Tammero’do juga aspirasi Anggota DPRD Majene Jasman, agar pelaksanaan MTQ tahun ini menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ia mengaku, pihak Kecamatan Tammero’do akan mulai melakukan sejumlah persiapan, seperti pembersihan arena, termasuk tempat cabang lomba sudah siap, agar pada pelaksanaan nanti berjalan lancar dan aman,” akunya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah mengungkap, penetapan Kecamatan Tammero’do Sendana menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XXVIII ini, diharapkan Pemerintah Kecamatan Tammero’do segera melakukan rapat tindak lanjut. “Untuk puncak pelaksanaan MTQ ke XXVIII ini, akan digelar pada 12 Maret 2022.

Selain itu, mantan Sekda Mamasa itu juga berharap, kepada seluruh masyarakat Majene khususnya masyarakat Kecamatan Tammerodo untuk mensukseskan acara MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Majene, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap pula mendapat dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan ini. Dan untuk rapat selanjutnya akan digelar pada 17 Februari, di ruang Pola Kantor Bupati Majene, dan kita akan mengundang para Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Majene.

Hadir dalam rapat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nahdlah B Fattah, Kabag Kesra Ahsan Katta dan Stafnya, Camat Banggae Timur Hj. Najibah B Fattah, Pelaksana Kepala Kantor Kemenag Majene, Kasubag Tata Usaha H. Darmawan, Kasi Bimas Islam H Hasyim, Kasi Madrasah Muhammad Jufri, Kasi PAI H. A. Amrullah Akil, Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Majene Hj. Thalha, Penyuluh KUA Banggae Timur Arifuddin Roar mewakili Kepala KUA Banggae Timur dan Staf Seksi Bimas Islam.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.