Kakanwil Kemenkumham Sulbar Tekankan Pentingnya Pelayanan Berkualitas

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Tekankan Pentingnya Pelayanan Berkualitas

Mamuju, Terassulbar.com – Esensi dari predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) adalah pelayanan berkualitas yang wajib diimplementasikan dengan serius, fokus dan penuh tanggung jawab.

Begitu penekanan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H.M. Anwar dalam Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM pada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mamuju, Sabtu (29/01/2022).

“Saya mendukung sepenuhnya seluruh UPT di Sulawesi Barat dalam mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun ini,” tegas H.M. Anwar dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto.

Olehnya, Kakanwil meminta para pihak yang telah melakukan deklarasi pencanangan zona integritas tersebut, betul-betul memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sepenuh hati.

“Tingkatkan kompetensi dan kemampuan untuk menjadi ASN Kemenkumham yang tangguh dan terampil, bangun sinergitas dan kolaborasi dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk mewujudkan pemerintahan yang good governance and clean government,” terang H.M Anwar.

Dijelaskan bahwa seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus bertekad dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik pada negeri. “Kita harus komitmen dan konsisten dalam memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

PELAKSANAAN deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di Rutan Mamuju.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti serta sejumlah pejabat struktural lain.

Sebelumnya Kakanwil Kemenkumham Sulbar juga menyaksikan pelaksanaan kegiatan yang sama pada empat Unit Pelaksana Teknis: Pemasyarakatan dan Kantor Imigrasi Mamuju pada 27 Januari 2022.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, Endus dalam laporannya menyampaikan, deklarasi ini menjadi titik awal komitmen seluruh jajaran untuk menunjukkan kinerja terbaik hingga mewujudkan reformasi birokrasi pada seluruh pelayanan publik di Jajaran Kanwil Kemenkumham, khususnya Rutan Mamuju.

“Janji Kinerja berisikan komitmen agar insan Pengayoman khususnya pada Rutan Mamuju untuk melaksanakan tujuan-tujuan pelaksanaan reformasi birokrasi,” sebutnya. (red)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.