Majene Tuan Rumah MTQ Tingkat Sulbar 2022

Majene Tuan Rumah MTQ Tingkat Sulbar 2022

Majene, Terassulbar.com – Kabupaten Majene ditetapkan sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Barat untuk 2022.

Penetapan ini, berdasarkan hasil keputusan rapat Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene pada 5 Juni 2021 lalu.

“Tahun ini, Kabupaten Majene ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Sulbar, dan kita tinggal melakukan koordinasi dengan Bagian Kesra Setda Majene,” tutur H. Hasyim Kasi Bimas Islam Kemenag Majene, Selasa (25/01/2022).

Dijelaskan, untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Sulbar pada 2020 di laksanakan di Kabupaten Mamuju. “Penyelenggaraan MTQ tingkat Sulbar dilaksanakan dalam dua tahun, begitu juga kegiatan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) tingkat Sulbar,” terang Hasyim.

Lebih jauh Hasyim menjelaskan, untuk jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Sulbar di Majene, akan diputuskan melalui rapat bersama yang akan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah sebagai Ketua LPTQ Majene.

“Jadi intinya, kita masih menunggu pelaksanaan rapat bersama, untuk membicarakan jadwal pelaksanaan dan sejumlah kebutuhan lainnya,” pungkasnya.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.