Wabup Majene-Helmi Yahya Bahas Potensi Pertanian

Wabup Majene-Helmi Yahya Bahas Potensi Pertanian

Majene, Terassulbar.com – Buah kelapa adalah buah populer yang berasal dari daerah beriklim tropis yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan, termasuk di antaranya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Hal ini, disampaikan Kasubag Protokoler Prokompi Setda Majene Sufyan Ilbas saat Wakil Bupati Majene Arismunandar meeting dengan Helmi Yahya Presenter Senior tentang penjajakan kerjasama dalam pengembangan Sister City dan Peluang Investasi di Bidang Pertanian Peternakan Perkebunan dan Perikanan di Kabupaten Majene, di Teratai Room Aryaduta Suite Semanggi, Jumat (21/01/2021).

Wakil Bupati Majene menyampaikan, potensi Kabupaten Majene secara umum dan program yang menjadi visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene. Dalam pembahasan itu, dilanjutkan mantan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene Burhan Usman didampingi Sekretaris Distanakbun Majene Muhammad Syafei secara spesifik potensi komoditi pertanian.

Dari sejumlah paparan potensi pertanian yang disampaikan Wakil Bupati Majene lanjut Sufyan, Helmi Yahya memberikan masukan dan menangkap peluang investasi yang dapat dikerjasamakan Pemkab Majene dengan berbagai pelaku bisnis disektor pertanian dan perikanan.

“Untuk membuka peluang investasi di Majene berbagai upaya yang harus disiapkan, diantaranya, kesiapan lahan harus clear dan clean, infrastruktur harus tersedia termasuk jalan, listrik, air dan transportasi, proses perizinan dipermudah dan masyarakat bisa menerima investasi yang akan dikerjasamakan,” terang Sufyan saat mengutip keterangan adik Tantowi Yahya itu.

Sufyan menyampaikan, bahwa Helmi juga memberikan gambaran peluang investasi yang bisa dikerjasamakan Pemkab Majene, seperti komoditi kelapa dalam berbagai produk turunan yang dapat diinvestasikan di Majene. “Selain kopra, juga pengolahan tempurung kelapa menjadi arang dan akan membantu memasarkan produk arang dari Majene termasuk air kelapa yang akan diolah menjadi nata de coco dan kecap,” akunya.

Sufyan menambahkan, bahwa Helmi akan menindaklanjuti pertemuan dengan berkunjung ke Majene untuk melihat langsung potensi Majene sekaligus akan melakukan pelatihan interprenur terhadap para pemuda, pelaku usaha, petani dan juga ASN. “Harapan Helmi supaya Pemkab Majene mempersiapkan semua menjadi syarat investasi supaya dipenuhi,” tambahnya.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.