Warga Rui dan Aholeang Terima Bantuan

Warga Rui dan Aholeang Terima Bantuan

Majene, Tetassulbar.com – Warga yang terdampak bencana alam memang menyisakan rasa haru untuk memberikan bantuan sosial, seperti pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Majene pada Januari 2021 lalu, bantuan sosial bagi mayarakat yang menjadi korban masih terus berdatangan.

Penyaluran bantuan sosial itu, saat ini terlihat di Dusun Rui dan Dusun Aholeang Desa Mekkatta Kecamatan Malunda dari
Gudang Regional Makassar, Gudang Dinsos Sulbar serta Gudang Balai Rehabilitasi Sosial Nipotowe Palu, Rabu (19/01/2022).

“Bantuan yang disalurkan untuk Gudang Regional Makassar, yaitu tenda gulung 150 lembar, Family Kit 150 paket, selimut 150 lembar , makanan anak 150 paket serta makanan siap saji 300 paket,” jelas Wakil Bupati Majene Arismunandar.

Untuk bantuan dari Gudang Dinsos Sulbar lanjutnya berupa tenda merah putih 1 unit, matras 150 lembar, tenda gulung 10 unit, dan tenda keluarga 2 unit. Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene (Gudang Dinsos Majene) berupa tenda merah putih 3 unit.

“Selanjutnya, bantuan dari Gudang Balai Rehabilitasi Sosial Nipotowe Palu juga membawa tenda merah putih 1 unit, selimut 20 lembar, matras 20 lembar, family kit 20 paket, 5 kasur. Ada juga melalui pembelanjaan langsung, yaitu sembako 150 paket, seragam sekolah SD 100 paket, genset dan perlengkapan lingkungan 1 unit. Dan sejumlah bantuan dengan total sebanyak Rp482.000.000,” terangnya.

Arismunandar mengucap rasa syukur dan terima kasih dengan bantuan yang disalurkan Kementerian Sosial. “Utamanya tenda sekolah yang bisa langsung dimanfaatkan untuk belajar mengajar dan kami sangat terbantu dengan adanya tenda sekolah yang diberikan, kami bisa memulai proses belajar mengajar,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala PLN Ranting Malunda Christoper Uno menuturkan, terkait pasokan listrik di Dusun Rui dan Dusun Aholeang untuk jangka pendek, pihak PLN telah menanggulangi kebutuhan listrik termasuk penambahan daya KWH meteran.

“Untuk jangka panjang, PLN akan membangun infrastruktur perluasan jaringan, saya kira untuk kebutuhan listrik saat ini bisa kami tanggulangi untuk kebutuhan air, sekolah dan lainnya,” akunya.

Sementara, Perwakilan Kemensos Fachri mengatakan, Pemkab Majene masih memiliki pekerjaan rumah untuk pembenahan wilayah yang terdampak gempa. “Yaitu permasalahan daya listrik dan penambahan penerangan untuk lingkungan pengungsian Desa Mekkatta. Selain itu Suplay air bersih serta upaya membantu percepatan pembangunan hunian tetap di Desa Mekkatta,” ulasnya.

Kepala Desa Mekkatta Haeruddin juga mengucap terima kasih atas perhatian dari Kemensos dan Pemkab Majene. “Bantuan yang telah kami terima sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami tetap berharap akan ada keberlanjutan bantuan untuk warga kami khususnya pembangunan rumah yang menjadi skala prioritas,” harapnya.

Hadir pada penyerahan bantuan, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah, mewakili Kadis Sosial Majene, Camat Malunda serta rombongan Kemensos RI.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.