Vaksinasi Mulai Sasar Usia Sekolah

Vaksinasi Mulai Sasar Usia Sekolah

Majene, Terassulbar.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majene dr Rahmat Malik mengimbau para orang tua murid yang hadir agar tidak khawatir mengikutkan anaknya untuk kegiatan vaksin.

“Selain dinyatakan aman, para peneliti ilmuan dan para professor di bidang kesehatan telah menyatakan vaksin aman untuk tubuh,” urai Rakhmat Malik pada Sosialisasi Vaksinasi Usia Sekolah Dasar, di Aula SDN 2 Kampung Baru dan SDN 4 Tanjung Batu Majene, Selasa (11/01/2022).

Ia menggambarkan, pelaksanaan vaksinasi layaknya pemberian imunisasi di sekolah. “Anak-anak biasanya menolak dan menangis saat ingin di suntik. Vaksin ini untuk melindungi diri kita,” ungkapnya.

Jika vaksin tidak aman lanjutnya, maka sudah banyak kejadian yang terjadi Majene, dan selama ini sudah 90 ribu lebih yang divaksin kalau pun ada kasus itu karena penyakit bawaan bukan karena divaksin, jadi kami harap orang tua ini membantu agar herd imunity bisa tercapai,” jelas mantan Direktur RSUD Majene itu.

Sosialisasi ini, diapresiasi Wakil Bupati Majene Arismunandar. Ia mengatakan, selain kegiatan sosialisasi juga memantau pelaksanaan proses belajar tatap muka yang telah berlangsung serta bersilaturahmi dengan orang tua bersama pihak sekolah.

“Vaksinasi harus mendapat dukungan seluruh pihak, terutama para orang tua murid, setelah usia dewasa sasaran selanjutnya adalah anak usia sekolah yaitu 6 sampai 11 tahun. Vaksin aman untuk kita dan anak-anak kita, sebagai orang tua mengarahkan anak-anak untuk mendapat vaksin dan sudah terjadwal,” ucapnya.

Ia berharap, ke depan pihak terkait baik pihak Dinkes dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene saling berkoordinasi agar vaksinasi terlaksana tanpa ada masalah. “Saya setuju dengan usulan memberikan doorprize menarik bagi peserta vaksin usia sekolah, agar lebih antusias dan semarak,” ujarnya.

Dalam sosialisasi dibawakan dr specialis Anak dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta, dihadiri Staf Ahli Bidang Pendidikan Sosial Budaya, Kepala BPBD Majene, Kapolsek Banggae AKP Muhammad Syukri, Kadisdikpora Majene, Kepala Sekolah Majene, guru, komite sekolah dan perwakilan orang tua murid.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.