Kakanwil Kemenkumham Sulbar Ingatkan Jajaran Soal Bahaya Narkoba

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Ingatkan Jajaran Soal Bahaya Narkoba

Mamuju, Terassulbar.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat, H.M Anwar menyebut sebagian besar warga binaan di Sulbar adalah pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Sebanyak 50 persen penghuni Lapas dan Rutan di Sulbar adalah kejahatan yang berkaitan dengan narkoba,” jelas Kakanwil di tengah pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulbar, di Mamuju, Selasa (11/1/2022).

Karenanya, ia menegaskan bahwa penjaga tahanan adalah ujung tombak keamanan dan ketertiban dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Jangan sekali-sekali bersentuhan dengan narkoba, apapun bentuknya. Bekerjalah selalu dengan SOP dan selalu loyal pada pimpinan,” tegas HM Anwar.

Kakanwil meminta kepada pegawai yang saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi abdi negara yang baik, pelayan publik, dan pemersatu bangsa.

“Jadilah role model yang baik, ukir prestasi, jadilah kebanggaan orang tua, bangsa dan negara, bekerjalah sebaik-baiknya, jangan cepat puas dalam bekerja, dan terus memperbaiki diri untuk menjadi professional,” tutup Anwar, dalam keterangan resminya, kemarin.

Pelantikan turut dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Mutia Farida, Kadiv Keiimigrasian Whisnu Daru Fajar, dan Kadiv Pelayanan Hukum Alex Palti, serta Para Pejabat Administrator dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar. (red)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.