Guru PAI Dituntut Terus Berinovasi

Guru PAI Dituntut Terus Berinovasi

Majene, Terassulbar.com – Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene mendampingi Sub Koordinator PTP PAI Tingkat Menengah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulbar, Selasa (11/01/2022).

Pendampingan ini, untuk kunjungan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Guru PAI di lingkungan Kemenag Majene dengan menyasar di SMKN 1 Majene dan SMKN 2 Majene.

Koordinator PTP PAI Tingkat Menengah Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar H. Derma mengkatakan, kegiatan monev bagi guru PAI sebagai salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan suatu program kerja guna mengetahui seberapa kesesuaian antara perencanaan dan hasil yang diperoleh.

“Semoga seluruh Guru PAI senantiasa berinovasi dalam memberikan materi pembelajaran pada peserta didiknya serta mempunyai fasilitas belajar tambahan dalam memahami baca tulis Alqur’an¬† dan dapat menjalin kerjasama dengan penyuluh-penyuluh Agama non PNS Kemenag Majene,” harap Derma.

Ia berharap, melalui kegiatan Monev dapat segera mendapat tindak lanjut agar guru PAI lainnya dilingkungan Kemenag Majene juga mendapat ilmu dan pengalaman yang sama serta bisa membuat inovasi demi perbaikan dalam pembelajaran peserta didik.

“Semua Guru PAI di lingkungan Kemenag Majene harus mempunyai komitmen untuk meningkatnya kualitas kinerja secara terukur,¬†disiplin dan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab,” ujarnya.

Seorang guru tambahnya, adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

“Di era sekarang monev di harapkan, seorang guru dituntut untuk meningkatkan kompetensinya serta eksis dengan perkembangan zaman, karena pendidikan sekarang berkembang cepat sangat dipengaruhi informasi global, kemajuan teknologi sehingga diperlukan inovasi dalam proses mengajar, kreativitas dan meningkatkan kemampuan teknologi,” pungkasnya.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.