Wabup Majene Pimpin Coffee Morning

Wabup Majene Pimpin Coffee Morning

Majene, Terassulbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar Coffee Morning bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Majene, di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Senin (10/01/2022).

Coffee morning dipimpin Wakil Bupati Majene Arismunandar di dampingi Asisten Andi Amran, Staf Ahli Bupati Majene Mustamin, pensiunan BPBD Sulbar Darno Madjid bersama Direktur PT Bumi Resita (Developer Perumahan).

Dalam coffee morning itu, Wakil Bupati Majene memaparkan sejumlah agenda kegiatan, diantaranya Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, Kinerja pelayanan publik, Pengkoordinasian pelaksanaan kegiatan, Kewajiban pelaporan teknis ke Pusat.

Arismunandar menguraikan, agenda penyusunan LKPD TA 2021 sebagai leading sektor dari Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) dan Inspektorat harus tetap bersinergi dan kolaborasi menghilangkan ego sektoral.

“Seluruh SKPD wajib bekerjasama dengan baik untuk target penyelesaian laporan keuangan sejak 31 Januari dan penyerahan LKPD Pemda ke BPK pada 22 Februari 2022, sehingga Kepala OPD diharapkan menyelesaikan laporannya tepat waktu supaya tidak mundur dari target yang ditetapkan,” harapnya.

Selanjutnya, kinerja pelayanan publik untuk 2022 agar ditingkatkan utamanya layanan berhadapan langsung dengan masyarakat, seperti kesehatan, kebersihan, kebencanaan, kependudukan dan lainnya.

“Untuk pelaksanaan kegiatan sebaiknya dikoordinasikan dengan baik dari aspek penjadwalan, penataan acara, tata tertib kegiatan dan penataan pejabat yang menghadiri,” pintanya.

Selain itu, untuk kewajiban pelaporan teknis ke Pusat hendaknya dipenuhi lebih cepat dari waktu yang ditentukan. “Terutama peraturan yang diatur perundang undangan dan dilakukan penilaian terhadap laporan, seperti LKPD, LPPD, indeks inovasi daerah, indeks reformasi birokrasi, kabupaten layak anak, kabupaten peduli HAM dan sebagainya,” pungkasnya.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.