245 Warga Malunda Terima Bantuan Beras

245 Warga Malunda Terima Bantuan Beras

Majene, Terassulbar.com – Ratusan warga di wilayah Kecamatan Malunda yang terdampak banjir pada 6 Desember 2021 lalu memang menyisakan rasa haru yang mendalam.

Selain dampak kerusakan sektor perkebunan dan peternakan juga warga mengalami kerugian dari sektor ekonomi akibat peristiwa banjir.

Peristiwa yang memilukan bagi warga Kecamatan Malunda ini, Pemerintah pun tidak tinggal diam dengan memberikan bantuan logistik bagi warga yang terdampak musibah bencana alam dan bencana sosial.

“Kita serahkan bantuan kepada 245 orang warga Kecamatan Malunda yang terkena bencana alam dan sosial, berupa beras, di Aula Kantor Camat Malunda,” terang Wakil Bupati Majene Arismunandar, Senin (10/01/2022).

 

Ia mengatakan, meski Pemerintah Daerah hampir setiap tahun mengalami pengurangan anggaran dari Pemerintah Pusat, namun tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat terlebih yang mengalami bencana.

“Kami berupaya membantu, apalagi saat ada warga yang tertimpa musibah, kami akan hadir membantu, dan saling gotong royong memberi semangat dan selalu optimis ke depannya,” ujarnya.

Wakil Bupati Majene mengucap terima kasih kepada masyarakat Malunda yang telah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Berkat bantuan seluruh pihak mulai dari warga, pemerintah kecamatan, desa, tim kesehatan serta, TNI dan Polri sehingga target vaksinasi bisa mencapai angka 73 persen,” ucap mantan Sekretaris Disbudpar Majene itu.

Kesempatan sama, Camat Malunda Salahuddin mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah merupakan wujud keseriusan dan kecintaan kepada warga Kecamatan Malunda. “Jadi kami harapkan warga jangan hanya melihat dari nilainya saja tapi ada keseriusan Pemda Majene memberikan bantuan kepada kita,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Majene Muhammad Jafar mengatakan, keterlambatan penyaluran bantuan kepada warga terdampak musibah bencana alam, diakibatkan stok bantuan di Kantor Dinsos Majene sangat terbatas.

“Saat mendapatkan informasi terjadi banjir, maka Dinsos Majene langsung berkoordinasi dengan pihak Provinsi Sulbar termasuk bantuan yang diberikan Dinas Ketahanan Pangan. Jadi kami mohon maaf karena stok bantuan sangat sedikit mengingat saat kejadian gempa pada 15 Januari 2021 lalu, kami fokus untuk pemberian bantuan kelanjutan terhadap para korban,” jelasnya.

Setelah penyerahan bantuan, Wakil Bupati Majene Arismunandar didampingi Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Sosbud, Kepala BPBD Majene, Camat Malunda melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian korban gempa bumi Dusun Rui Desa Mekkatta Kecamatan Malunda.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.