Percepatan Penurunan Stunting Butuh Perencanaan Berkualitas

Percepatan Penurunan Stunting Butuh Perencanaan Berkualitas

Majene, Terassulbar.com – Percepatan penurunan angka stunting dibutuhkan perencanaan yang berkualitas, efektif dan efisien serta program yang terukur dan dikuatkan regulasi sebagai dasar dalam menentukan kebijakan di daerah ini.

Hal itu, dituturkan akil Bupati Majene Arismunandar saat membuka kegiatan Review Kinerja Tahunan, Monev, KPM, Pameran Mini Desa Lokus Stunting dan Pemberian Award Kinerja Terbaik Penanganan Stunting Kabupaten Majene, di Aula Tammajarra LPMP Majene, Senin (27/12/2021).

“Untuk percepatan penurunan angka stunting di Majene sesuai Perpres Nomor 72 Tahun 2021. Hal ini, sejalan dengan misi Kabupaten Majene yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, dalam upaya mewujudkan Majene yang unggul dengan menjadikan sumber daya manusia menjadi terdepan, baik dalam ruang lingkup regional Sulbar maupun tingkatan Nasional,” terangnya.

Dikatakan, sebagai Pimpinan Daerah yang diberikan amanah dari rakyat dan tindak lanjut mandatori dari Presiden Republik Indonesia untuk menyelesaikan isu stunting yang berimplikasi terhadap kemajuan pembangunan manusia khususnya di Kabupaten Majene.

“Kita berharap, kegiatan ini, mampu menghasilkan dukungan┬árumusan kebijakan dan program kegiatan yang bermanfaat, terintegrasi, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menyelamatkan generasi demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Majene,” harapnya.

Sebelumnya lanjut Arismunandar, Ketua Tim Gugus Tugas 1000 HPK Penurunan Stunting Majene Andi Adlina Basharoe memaparkan hasil pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting di Majene 2021, yaitu aksi analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, tentang peran desa, kader pembagunan manusia, manajemen data, pengukuran dan publikasi serta aksi review kinerja tahunan.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Majene Ardiansyah, Pimpinan OPD terkait, Kepala Kantor Kemenag Majene, Ketua TP-PKK Majene, para Camat, Lurah dan Kepala Desa Lokus Stunting, serta para kader pembangunan manusia lokus stunting di Majene.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.