Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkades

Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkades

PMD Masih Tunggu Hasil Koordinasi

Majene, Terassulbar.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di empat Desa di Kabupaten Majene yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang rupanya masih menunggu hasil koordinasi.

Kasi Perencanaan dan evaluasi Perkembangan Desa Hapid bersama Kasi Penataan Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Majene Anwar Sadik menjelaskan, koordinasi yang dilakukan, terkait anggaran pelaksanaan Pilkades di empat desa.

“Artinya, pengusulan anggaran pelaksanaan Pilkades tidak sempat terekam di Renja (Rencana Kerja) sehingga kita lakukan koordinasi ke pihak Bapeda bersama
Dinas Keuangan, selanjutnya dikoordinasikan ke Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekda Majene, supaya dapat disisipkan anggaran pelaksanaan Pilkades,” aku Anwar, Jumat (24/12/2021).

Disebutkan, dari empat Desa yang akan menggelar pesta demokrasi tingkat bawah atau Pilkades, yakni Desa Totolisi Kecamatan Sendana, Lombang Kecamatan Malunda, Tandeallo dan Kabiraan Kecamatan Ulumanda.

“Enam bulan sebelum berakhirnya jabatan Kades, tentu pihak BPD mengeluarkan pemberitahuan kepada Kades. Jadi sudah ada dua Desa berakhir jabatan Kadesnya, sesuai informasi dari pihak BPD setempat, yaitu Desa Lombang dan Kabiraan,” sebutnya.

Seorang warga Desa Totolisi yang tidak disebut namanya mengharapkan, kepada Pemerintah Daerah untuk tidak terjadi pengunduran jadwal Pilkades untuk periode 2022-2028.

“Kenapa kita harapkan tidak terjadi pengunduran jadwal Pilkades, karena masyarakat sudah siap memilih para bakal calon kontestan yang siap menakhodai pemerintahan desa,” paparnya.(Aih)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.