Burhan Usman Purna Bhakti. Ini Pesannya

Burhan Usman Purna Bhakti. Ini Pesannya

Majene, Terassulbar.com – Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (Ditanakbun) Majene mengelar Purna Bhakti Kepala Distanakbun Majene Burhan Usman S.PT, M.MA., Selasa (21/12/2021).

Pelepasan Burhan Usman yang telah memasuki masa purna baktinya, meninggalkan rasa haru dan sedih yang mendalam. Meski dikenal sebagai sosok yang tegas, Burhan juga dikenal memiliki pribadi periang ditunjukkan dengan senyum yang selalu menghiasi wajahnya saat bertegur sapa.

Acara diawali persembahan Puisi dari Ulfa Dwiyanti sebagai Ketua DWP Distanakbun Majene. Dalam pelepasan juga bertepatan dengan Ulang tahun Burhan ke-60, berlangsung haru saat para perwakilan pegawai menyampaikan kesan selama bekerja bersamanya.

“Tentu banyak memori indah yang terekam saat menjalani tugas bersama beliau, apalagi kepribadian Pak Burhan yang perama dan sangat kami dihormati,” ujar seorang staf Distanakbun Majene itu.

Di acara pelepasan, Burhan pun turut memberikan kesan dan pesannya selama menjalankan tugas bersama. Ia menyampaikan dengan sangat terbata-bata dan sesekali menyeka air matanya yang menetes dan tak mampu menahan karena rasa haru harus berpisah dengan semua stafnya.

Burhan bercerita bahwa dirinya memulai bekerja sebagai honorer di Dinas Pertanian sampai menduduki jabatan sebagai Kepala Distanakbun Majene dan hampir semua jenjang jabatan pernah didudukinya, hal ini disampaikan sekaligus memberikan motivasi kepada semua stafnya.

Burhan berpesan, agar semua staf Distanakbun Majene dapat bekerja dengan ikhlas karena akan mengantarkan menuju puncak jabatan. “Hari ini saya mengakhiri jabatan sebagai Kadistanakbun Majene, bukan berarti saya pergi begitu saja, namun kedepannya saya sudah punya planning untuk tetap bergelut di bidang Pertanian dan Peternakan, banyak impian dan harapan saya kedepannya di Majene tercinta sebagai wujud rasa cinta kepada Pertanian dan Peternakan,” pesannya.

Ia menyebut, selama 36 tahun bertugas dan menetap di Majene, dan sangat mencintai Majene. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majene, kepada teman-teman ASN, non ASN dan para penyuluh pertanian atas semua yang telah diberikan kepada saya, saya tidak mungkin mampu membalasnya satu per satu,” ulasnya.

Burhan menyampaikan permohonan maaf bila dalam pelaksanaan tugas keseharian terdapat kesalahan dan kekeliruan yang telah dilakukan. “Saya tentunya berterimakasih sekali lagi, dengan teman-teman hebat yang telah bekerjasama dengan saya selama ini. Tidak ada kepala dinas yang hebat tanpa teman-teman,” ucapnya.

Pelepasan purna bhakti, dirangkaikan Peresmian Mushalla Distanakbun Majene, di halaman Kantor Distanakbun Majene yang dilakukan Sekda Majene Ardiansyah didampingi Kepal Dinas Ketapang, Kepala Dinas PUPR, Kepada Dinas Nakertrans, para ASN, mon ASN dan PPL lingkup Distanakbun Majene.

Sekda Majene Ardiansyah menyampaikan selamat kepada Kadistanakbun dan dua ASN lainnya yang telah  memasuki purna bakti. “Kita berharap hubungan silaturahmi tetap terjaga. Sebagai mantan ASN, kontribusi dan pertimbangan baik itu diminta atau tidak tetap diberikan karena pengalaman merupakan hal yang paling berharga dibanding teori-teori yang diterima di bangku kuliah. Jadi diminta atau tidak diminta tolong di berikan masukan, agar kami ini bisa bertugas lebih baik dimasa masa yang akan datang,” pintanya.

Ia mengapresiasi pembangunan Musholla di halaman Kantor Distanakbun Majene, karena kehadiran rumah ibadah menjadi nilai tambah dan amal jariah bagi para penyumbang. “Kita berharap, para ASN dan lainnya tetap memakmurkan Mushollah serta merawat dengan baik. Dengan kehadiran Mushollah harusnya menginspirasi Dinas ataupun kantor lain untuk membangun rumah ibadah dengan anggaran non APBD,” bebernya.

Diakhir acara, dilakukan pengguntingan pita sebagai bentuk peresmian Mushalla Al Burhan Distanakbun Majene dan pemberian Cinderamata dari Pemkab Majene dari Sekda Majene kepada Kadistanakbun Majene, dan sebaliknya pemberian Cinderamata dari Kadistanakbun Majene kepada Sekda Majene.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.