PGIN Majene Gelar Kegiatan Sosial

PGIN Majene Gelar Kegiatan Sosial

Majene, Terassulbar.com – Sebagai wujud memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ke-76, Organisasi Persatuan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Cabang Majene melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

 

Kegiatan sosial ini, dilaksanakan dari Sertifikasi Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag Majene, berupa pemberian donasi untuk seorang anak kelas dua dari SMPN 2 Poniang Desa Tallu Banua Kecamatan Sendana yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar karena mengalami musibah jatuh.

“Kegiatan sosial ini, dilaksanakan pada Kamis (16/12/2021). Untuk kegiatan lainnya, sumbangan ke Panti Asuhan, yaitu beras 4 karung, Al-quran 10 buah,” terang Muhammad Rahmat Ketua PGIN Cabang Majene, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu lanjut Rahmat, juga melakukan pemberian sedekah dalam bentuk nasi bungkus kepada tukang becak sebanyak 15 bungkus. “Selanjutnya kita juga merencanakan pemberian sembako untuk teman-teman guru yang mengalami musibah Rob (Abrasi Pantai) yang terjadi di Desa Tammero’do Sendana belum lama ini,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan sosial meski nilai tidak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat kepada para teman-teman guru sekolah yang mengalami musibah banjir Rob. “Semoga ananda kita yang dirawat di rumah sakit Wahidin Makassar atas nama Arfan cepat sembuh dan kembali ke kampung halamannya,” harapnya.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.