Sambut HAB ke-76, Kemenag Majene Gelar Porseni

Sambut HAB ke-76, Kemenag Majene Gelar Porseni

Majene, Terassulbar.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Majene menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-76.

Kegiatan Porseni di lingkup Kemenag Majene ini, dibuka Kepala Kanwil Kemenag Majene Mustapa Tangngali, di MAN 1 Majene, Sabtu (04/12/2021).

“Tujuan pelaksanaan perlombaan ini menjadi ajang Silaturahim dan pemersatu antar elemen di lingkup Kemenag Majene, terutama untuk merajut persatuan dan kesatuan antar lingkup jajaran Kemenag Majene. Dan saya meminta agar porseni ini, tidak memfokuskan pada perolehan juara, tetapi yang utama adalah bisa mempererat tali persaudaraan,” pintanya.

Dijelaskan, kegiatan porseni berkat dukungan bersama, yakni jajaran Kemenag bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Saya juga mengucapkan selamat hari guru nasional kepada teman-teman guru, karena guru adalah pahlawan tanpa jazah, semoga guru di lingkungan Kemenag Majene menjadi teladan bagi para anak didik,” harapnya.

Dijelaskan, porseni merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag Republik Indonesia yang akan digelar setiap tanggal 3 Januari pada tahun berjalan.

“Pada tahun sebelumnya porseni tidak terlaksana karena wabah Covid-19 sehingga tidak mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Daerah, melalui satuan tugas penanggulangan Covid-19, maka panitia berupaya mendapatkan rekomendasi dan izin pelaksanaan Porseni tahun ini,” ujarnya.

Senada, Ketua Panitia juga Kasi Bimas Islam Kemenag Majene H. Hasyim berharap pelaksanaan porseni bukan hanya sukses mendapatkan prestasi tapi sekaligus sukses dalam pelaksanaannya, yakni semua peserta berpartisipasi dalam memiliki kesehatan dan keselamatan sebelum pada saat dan sesudah kegiatan porseni

“Tema kegiatan HAB ke-76, Sehat dan Selamat dalam Pelaksanaan Erat Silaturahmi dan Berprestasi Dalam Capaian dengan tujuan mempererat hubungan silaturahmi yang harmonis dan bersifat kekeluargaan dilingkup Kemenag Majene,” ulasnya.

Hasyim menuturkan, keterlibatan pelaksanaan porseni lingkup Kantor Kemenag Majene mencakup PNS dan non PNS termasuk kelompok Dharma wanita Persatuan yang merupakan warga atau binaan Kemenag Majene.

“Cabang lomba dalam porseni ini, terdiri tenis lapangan, sepak bola mini, bola voli bulutangkis, tenis meja, sepak takraw, senam kebugaran, lomba pidato 5 nilai budaya kerja Kemenag, cerdas cermat regulasi, daur ulang, lomba kebersihan dan keindahan, lomba salawat dan lomba guru penyuluh penghulu JFU berprestasi,” terang Hasyim.

Ia menambahkan, pertandingan dan perlombaan dilaksanakan dengan mengelompokkan beberapa tempat, yaitu lapangan MAN 1 Majene, Kantor Kemenag Majene Majene dan lapangan PDAM Majene dan lapangan lainnya. “Semoga kegiatan porseni berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” harapnya.(Rzh)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.