Peringatan Hari PGRI ke-76 dan HGN 2021

Peringatan Hari PGRI ke-76 dan HGN 2021

Irfan : Orang Hebat Terlahir Dari Guru

Majene, Terassulbar.com – Kepala SMPN 1 Pamboang Kecamatan Pamboang Muhammad Irfan Malik pimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, di Lapangan SMPN 1 Pamboang, Senin (25/11/2021).

Dalam peringatan HUT PGRI dan HGN 2021 ini mengangkat tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh. “Guru adalah tugas yang mulia di dunia dalam menyukseskan anak-anak untuk menggapai cita-cita,” papar Irfan Malik.

Peringatan HUT PGRI dan HGN saat ini lanjutnya, didukung dengan kondisi cuaca sebagai pertanda bahwa guru memliki keberkahan untuk mengantarkan anak didik sebagai generasi bangsa di masa akan datang.

“Kita berharap, melalui peringatan hari PGRI dan HGN ini dengan Do’a bersama dapat berakhir pandemi di daerah ini, dan dapat melaksanakan proses belajar tatap muka seperti sediakala,” harapnya.

Diungkapkan, meski peringatan Hari PGRI dan HGN dilaksanakan dengan sederhana karena kondisi pandemi. “Semoga pandemi ini sebagai ujian bagi kita, dengan meraih sebuah kekuatan dan hikmah untuk mampu menghadapi tantangan pada masa mendatang.

“Moment ini, sangat luar biasa, karena orang hebat semua terlahir dari guru dan menjadi manusia yang mampu memberikan manfaat kepada bangsa kita,” paparnya.

Ia menambahkan, guru tidak akan pernah merasa lelah untuk mengajar anak didiknya, karena menjalankan tugasnya dengan tulus, ikhlas, dan hati gembira. “Seorang guru sangat bahagia saat mengetahui anak didiknya¬†menjadi pintar, baik dari sisi akademis maupun budi pekerti,” pungkasnya.

Dalam peringatan, dirangkaikan pemberian cenderamata dari siswa kepada para guru SMPN 1 Pamboang, dihadiri komite, Pengawas sekolah SMPN 1 Pamboang dan, para Mahasiswa KKN.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.