Pengembangan Potensi Berbagai Bidang

Pengembangan Potensi Berbagai Bidang

Bupati Jalin Kerjasama Dengan Unhas

Majene, Terassulbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya mengembangkan sejumlah potensi di berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Majene.

Pengembangan kali ini, berada pada sektor Kelautan, Perikanan dan Pariwisata yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang tentunya diharapkan mampu membawa kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan di daerah ini.

Untuk mencapai harapan ini, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele terus berupaya mencari dan membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan pihak Universitas terkemuka di Indonesia.

Prof. Muhammad Amri dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bersama timnya melakukan presentasi di hadapan para pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene dengan membicarakan gran desain pengembangan pariwisata.

Selain itu, juga membahas strategi pengembangan kegiatan pengasapan ikan. “Sudah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai kabupaten di Sulsel sehingga menjadi kewajiban moral kita untuk membantu Sulbar,” papar Muhammad Amri, di ruang Rapat Bupati Majene, Selasa (23/11/2021).

Muhammad Amri mengatakan, setelah adanya kerjasama juga berharap support dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Mengingat sejumlah program tentu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Majene Ardiansyah juga menginformasikan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dianggap mampu mensupport kegiatan perikanan dan kelautan di Desa.

“Semua ini perlu kajian lebih dalam terkait Bumdes termasuk mengajak investor ke Majene untuk bisa berinvestasi. Kalau untuk mengandalkan APBD tentu tidak akan cukup, kita butuh para investor, mungkin melalui jejaring Prof Amri bisa mengajak Investor untuk menanamkan modalnya di Majene,” pintanya.

Bupati Majene Andi Achamd Syukri juga berharap, ke depan akan lahir kerjasama di bidang perikanan, kelautan dan pariwisata berdasarkan potensi yang ada di Majene.

“Untuk pengembangan potensi perlu penanganan secara profesional dan tepat, sehingga tidak hanya meningkatkan perekonomian masyarakat tapi juga membawa nama baik daerah. Semoga pertemuan ini menghasilkan kerjasama yang baik ke depan,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Disbudpar Majene bersama Stafnya, Kabag Pemerintahan, para Kabid serta para Kasubid.(Rzh)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.