Keran Terbuka, Aspirasi SDK Berupa Bantuan Pertanian akan Mengalir di Polman

Keran Terbuka, Aspirasi SDK Berupa Bantuan Pertanian akan Mengalir di Polman

Polman, Terassulbar.com – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka (SDK) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tanaman Pangan Upaya Peningkatan Produksi Padi dan Jagung bekerjasama dengan Kementerian Pertanian di Kecamatan Wonomulyo, Polman, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kesempatan itu, SDK mengungkapkan alasan kurangnya bantuan yang Ia berikan ke para petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Polman. Menurutnya, selama ini bantuan yang Ia arahkan ke Polman mengalami sejumlah hambatan.

“Bantuan saya tahun ini yang masuk ke Polman tidak banyak, karena ada hambatan, kesulitan masuk,” kata SDK.

SDK menambahkan, dirinya selama ini dikritik masyarakat Polman terkait jarangnya bantuan itu. Dirinya hanya sempat memberikan beberapa bantuan, seperti bantuan penggilingan padi senilai Rp2,5 milliar ke kelompok tani di Kecamatan Campalagian.

“Kemarin saya kasih bantuan di Polman 2,5 milliar, ada juga beberapa bantuan lain tapi tidak banyak. Tidak banyak yang bisa masuk karena tidak ada rekomendasi dari dinas pertanian setempat,” ujar SDK.

Namun untuk tahun depan, SDK mengungkapkan bantuan yang berasal dari aspirasinya sebagai anggota DPR RI asal Sulbar tidak lagi mengalami hambatan untuk masuk ke Polman. Ia sudah betemu dengan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) terkait hambatan itu.

“Saya kasih tau (AIM) kenapa banyak hambatan aspirasi ku masuk di Polman, dia bilang tidak akan lagi, dia akan buka untuk Polman,” ungkap SDK.

Karena itu, SDK meminta kepada kelompok tani yang menghadiri bimtek untuk mengajukan kebutuhan mereka. Kebutuhan itu bisa mereka ajukan kepada tim SDK yang ada di Polman dengan syarat ada rekomendasi dari dinas pertanian setempat.

“Kalau tidak dikasih dinas pertanian, nanti saya telpon bupatinya. Bupati itu teman lama saya tapi jarang ketemu,” tutup SDK. (aru)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.