DPK Gelar Final Lomba Bercerita 2021

DPK Gelar Final Lomba Bercerita 2021

Majene, Terassulbar.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene menggelar Final Lomba Bercerita 2021, tingkat SD dan MI se Kabupaten Majene, di Pelataran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene, Rabu (19/05/2021).

Ketua Panitia Suci Jamaah melaporkan, final lomba bercerita untuk menumbuhkan budaya gemar membaca di masyarakat utamanya pada anak generasi bangsa serta terciptanya masyarakat terdidik, terpelajar, terbiasa membaca dan berbudaya tinggi.

Selain itu, mendukung pelaksanaan peningkatan program MP3, yakni Profesional Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan derajat pendidikan yang mengarah pada peningkatan kualitas hidup masyarakat kabupaten yang layak dan bermartabat dilandasi nilai-nilai agama dan budaya lokal daerah.

Final lomba bercerita dibuka Bupati Majene Lukman Nurman. Ia menyampaikan, final lomba bercerita merupakan agenda rutin untuk mencerdaskan generasi bangsa.

“Sesuatu yang lama, tentu baru ada hasil, karena membutuhkan proses yang panjang. Setelah kita menelisik lebih jauh ternyata kegiatan lomba bercerita ini muatannya sungguh luar biasa, ini dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, tidak semudah membalik telapak tangan, butuh proses yang panjang dan perlu kesabaran,” tutur Lukman.

Diuraikan, bahwa generasi sukses adalah generasi yang gemar membaca, sehingga diharapkan ke depan tetap perlu inovasi. “Kita tidak boleh stagnan, karena lomba seperti ini butuh daya saing yang ketat. Dan peserta yang ikut saat ini mungkin terbatas, namun itu semua sudah menjadi pilihan dari sekolahnya dan pastinya termasuk anak yang berbakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, lomba bercerita butuh inovasi, karena peserta yang mengikuti tentu punya kemampuan khusus, memiliki kecerdasan intelektual dan sudah menyimpan energi yang sangat positif. “Anak-anak generasi kita akan menjadi subjek pembangunan dan kelak menjadi bagian dari orang yang sukses dimasa yang akan datang, karena anak yang mewakili sekolahnya, saya yakin ini sudah masuk dalam kategori siswa yang cerdas,” ucapnya.

Bupati berharap, kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dalam hal memperoleh bea siswa sebagai murid yang berprestasi. “Saya berharap kepada semua peserta yang ikut agar tetap melanjutkan prestasinya, kalianlah kelak yang menjadi generasi emas bangsa Indonesia,” ungkapnya. (Adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.